-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hari Ini Kepala Satgas Covid-19 Memperoleh Gelar Doktor dari IPB

Kepala Satgas Covid-19 Doni Monardo
Sumber : ayosemarang.com

Seruan.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo dianugerahi gelar doctor kehormatan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Sabtu (27/3). Doni yang juga merupakan Kepala Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dinilai memiliki kepantasan memperoleh gelar tersebut atas karya, prestasi, serta kontribusinya.

Dilansir dari Republika.co.id bahwa keputusan pengangkatan doctor telah mendapatkan persetujuan oleh rapat pleno akademik pada 20 Oktober tahun lalu.

“Menyetujui pemberian gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Letjen TNI Doni Monardo,” bunyi keterangan tertulis IPB University, ketika itu.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan bahwa Letjen Doni memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa terhadap pendidikan, pembangunan, dan kemanusiaan.

"Dalam perjalanan kariernya, Letjen TNI Doni Monardo senantiasa memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan pengembangan dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan," demikian bunyi rilis IPB. 

Selain itu, menurut IPB ada lima aksi Doni yang dinilai baik oleh IPB, yakni: (1) Membangkitkan kepedulian lingkungan dan memberikan pelatihan ketrampilan (environmental awareness and training); (2) Memobilisasi sumber daya (resource mobilization) dan membangun jaring kerja kolaborasi (pentahelix).

Kemudian, (3) Memulihkan dan merehabilitasi keanekaragaman hayati spesies dan ekosistem; (4) Membangun kolaborasi penegakan hukum; (5) Melakukan advokasi kebijakan.

Dalam rencananya Doni akan menyampaikan pidatonya dihadapan guru besar IPB pagi ini.(Rio)
Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment