-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sidang Pertama Rizieq Shihab Tertunda, Disebutkan Akibat Kendala Teknis

 


Sidang Pertama Rizieq Shihab Tertunda, Disebutkan Akibat Kendala Teknis

Seruan.id - Dalam kasusnya Rizieq Shihab dijadwalkan mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada hari ini (16/03/2021).

Namun, dikabarkan sidang tersebut ditunda, dan dijadwal kembali pada hari Jumat (19/3/2021).

"Baik, jadi sidang ditunda hari Jumat, tanggal 19 Maret 2021 pukul 09.00 WIB," ucap Ketua Majelis Hakim PN Jaktim Suparman Nyompa, pada siaran langsung Youtube, Senin (16/3/2021).

Suparman menyampaikan penundaan ini merupakan pilihan yang sulit. Persidangan terpaksa tidak bisa dilanjutkan akibat persoalan suara yang tidak jelas.

"Di sana Rizieq juga menulis tidak terdengar. Itu adalah masalah di kami ini, perangkat ini, dan akan diperbaiki oleh teknisi," ucapnya.

Sebelumnya Rizieq dijadwalkan untuk mengikuti sidang secara virtual pada hari ini dengan pembacaan dakwaan di PN Jakarta Timur.

Rizieq bersama dengan tersangka lain tersandung kasus dugaan penghasutan dan kerumunan di Petamburan, kasus kerumunan di Megamendung, dan kasus kontroversi tes usap (swab test) di RS Ummi Bogor.

Dilansir dari Kompas.com dalam sidang yang akan dilaksanakan ada enam berkas perkara yang dilimpahkan dari jaksa penuntut umum (JPU) kepada PN Jaktim.

·   Perkara pertama nomor 221/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim dengan terdakwa Rizieq.

·  Perkara kedua nomor 222/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim untuk terdakwa Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri  Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi.

· Perkara ketiga untuk terdakwa Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat dengan nomor 223/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim.

·   Perkara keempat nomor 224/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim untuk terdakwa Muhammad Hanif Alatas yang juga merupakan menantu Rizieq.

·  Perkara kelima dengan nomor 225/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim atas nama terdakwa Rizieq. Ketiga perkara itu memiliki susunan majelis hakim yang sama yakni Khadwanto, Mu'arif, dan Suryaman.

· Perkara keenam dengan nomor 226/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim untuk terdakwa Rizieq yang akan disidangkan oleh Suparman Nyompa, M. Djohan Arifin, dan Agam Syarief Baharudin.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment