-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Semarakkan Al-Quran di Masa Pandemi, RQ Alwafi Gelar Program Intensif Online

Bukittinggi. Pandemi Covid-19 bukanlah menjadi penghalang bagi umat islam dalam dalam mencintai Al-Qur’an. Begitulah semangat yang hendak dimunculkan oleh Rumah Qur’an (RQ) Al-wafi yang dirintis oleh Hafizah-hafizah muda ini. RQ Al-wafi berupaya untuk terus melaksanakan syiar-syiar Quran dimasa pandemi ini salah satunya dengan menggelar kegiatan yang berbasis online.

Kali ini RQ Al-wafi menyelenggarakan program intensif 3 bulan secara online. Program yang akan dimulai pada Senin (15/3) ini terdiri dari tiga pilihan kelas, diantaranya kelas tahsin, kelas tahfiz, dan kelas itqan yang ditujukan khusus bagi yang sudah khatam Al-Quran.

Pimpinan RQ Al-wafi Syahidah Wafi Ismail saat diwawancarai mengatakan bahwa agenda ini adalah rutin dilaksanakan oleh RQ Al-wafi. Menurut beliau dimasa pandemic ini membuat kesulitan bagi teman-teman yang ingin menyetorkan hafalannya dengan tatap muka. Maka program ini menurut beliau sangat penting untuk diagendakan.

“Alhamdulillah sekarang diera teknologi informasi yang berkembang pesat ini membuat pola komunikasi kita tidak terhalang oleh jarak dan waktu. Dan kami dari RQ Al-wafi ingin membersamai para pencinta quran melalui program intensif ini agar semangat mencintai al-quran tidak luntur dimasa pandemic ini” lanjut wanita yang akrab disapa Ustadzah Wafi ini.


Selain program dengan tiga kelas diatas,RQ Al-wafi juga mengadakan program kuliah karakter ahlul quran. Dalam rencananya program ini akan diisi oleh narasumber dari tingkat nasional yang berkafaah dibidangnya. Dengan mengusung temam “Agar Al-Quran’an terinternalisasi dalam diri kita secara sempurna” program kuliah karakter ini akan dimulai pada 16 Maret nanti.

Bagi pembaca yang berminat untuk megikuti program ini, bisa dilihat di akun instagram @rumahquranalwafi. 

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment