Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Sah Menjadi Pria, Nama Serda Aprilia Manganang Berganti Menjadi Aprilio Prakasa Manganang.

Seruan.id - Serda Aprilia Manganang menjalani persidangan pergantian jenis kelamin dan nama secara online di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat. 

Dalam persidangan tersebut, Mantan atlet Volly timnas putri Indonesia itu pun sekarang sah menjadi pria, baik secara fisik maupun secara administrasi kependudukan. Semua putusan pengadilan tersebut akan diteruskan secara administrasi ke pihak Dukcapil setempat. 

"Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata majelis hakim di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, pada Jumat (19/3/2021). 

Di Awal persidangan, Majelis hakim menanyakan perasaan Serda Aprilia sebelum menskors sidang 20 menit untuk mengambil keputusan. 

"Bagaimana perasaan pemohon setelah jalani operasi meskipun katanya masih ada operasi selanjutnya?," tanya hakim kepada Serda Manganang di PN Tandano, Jumat (19/3/2021). 

Kemudian, Serda Aprilia pun menjawab bahwa dirinya sangat menantikan momen tersebut.

Setelah hakim menyetujui permohonannya, dia terlihat menangis bahagia dan menghela nafas lega atas putusan hakim. 

Diapun berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Andika Perkasa. 

"Saya sangat bersyukur atas saran semuanya saya bisa lewati itu dan mungkin ini momen terindah buat saya, saya mau lewati ini dengan hidup baru," ujar Serda Aprilia. 

Hakim pun menenangkan Serda Aprilia yang tampak mengontrol emosinya.

"Jangan nangis, jangan nangis," kata Hakim.

"Maaf Ibu, saya ingin menjadi laki-laki sejati dan bisa bertanggung jawab," kata April dengan suara bergetar.

Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment