-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Resmi: Setelah Test Swab dan Hasilnya Negatif, Tim Bulutangkis Indonesia Dipulangkan Hari ini

Resmi: Setelah Test Swab dan Hasilnya Negatif, Tim Bulutangkis Indonesia Dipulangkan Hari ini

Olahraga, Seruan.id - Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Tim Bulutangkis Indonesia akan dipulangkan hari ini ke tanah air setelah menjalani swab PCR test dan menunjukkan hasil negatif.

Hal tersebut mereka lakukan pada hari Jumat lalu, (19/03/2021) waktu setempat sebagai salah satu syarat agar bisa kembali ke Indonesia.

Adapun proses swab yang menggunakan test kit dilakukan secara mandiri oleh dokter PBSI dan difalisitasi oleh KBRI di London.

Setelah itu sampel akan diserahkan ke laboratorium di Birmingham untuk ditest PCR. Kabar baiknya, seluruh tim Indonesia dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar baik! Hasil swab PCR squad Indonesia di Birmingham menyatakan bahwa seluruh tim negatif Covid-19,” terang akun resmi Badminton Indonesia di media sosial Twitter.

Itu artinya, seluruh Tim Bulutangkis Indonesia bakal dipulangkan hari ini, Minggu (21/03/2021) pukul 17:40 waktu setempat dengan pesawat Airlines TK1972 dari London ke Instambul.

Di Instambul, mereka akan transit selama dua jam dan melanjutkan penerbangan dengan Turkish Airlines TK56 tujuan Instambul - Jakarta dan akan tiba pada hari Senin (22/03/2021) pukul 18:00 WIB.

Setelah tiba di tanah air, seluruh Tim Bukutangkis Indonesia nantinya akan menjalani karantina selama 5 hari di Hotel Grand Mercure sesuai dengan regulasi Pemerintah dan protokol kesehatan.

Kepulangan ini tentunya sangat menyakitkan bagi seluruh Tim Bulutangkis Indonesia. Bukannya pulang membawa piagam, mereka malah pulang dengan rasa kecewa dari All England 2021.

Seluruh angan dan harapan mereka pupus begitu saja setelah dipaksa kalah WO dan dipaksa keluar dari kejuaraan turnament kelas dunia yang diadakan di Utilita Arena Birmingham tersebut.

Dimana pada pemberitaan sebelumnya dikabarkan bahwa Kontingen Indonesia mendapat e-mail dari otoritas kesehatan Inggris (NHS) untuk melakukan isolasi.

Pasalnya, pada penerbangan Tim Indonesia dari Instambul dikatakan bahwa terdapat salah satu orang yang tidak dibocorkan identitasnya positif Covid-19 pada Sabtu (13/03/2021) lalu.

Bertepatan dengan aturan protokol kesehatan Inggris yang mengatakan bahwa jika terdapat salah satu penumpang pesawat yang positif Covid-19, maka seluruh penumpang diharuskan untuk karantina selama 10 hari.

Hal tersebutlah yang membuat Tim Bulutangkis Indonesia akhirnya dipaksa mundur oleh BWF dari All England 2021.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment