-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Periode Maret-April, Pemerintah secara Resmi Salurkan Bansos untuk 17 Ribu Penerima, Cek Datanya disini!

Ilustrasi Bansos by Radar Palembang

Periode Maret-April, Pemerintah secara Resmi Salurkan Bansos untuk 17 Ribu Penerima, Cek Datanya disini!

Seruan.id - Sepanjang periode Maret - April 2021 Pemerintah Republik Indonesia bakal menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada penerima di seluruh Indonesia dengan total 17.496.285 juta jiwa dan kabarnya sebagian besar telah disalurkan secara bertahap sejak awal Maret lalu.

Diketahui angka yang disebutkan di atas dikhususkan untuk penerima Bantuan Non Tunai (BPNT), belum termasuk untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk mengetahui apakah kamu termasuk sebagai penerima bansos di atas, bisa langsung di cek pada laman resmi Kementerian Sosial (dtks.kemensos.go.id) yang dapat di akses oleh siapapun dengan mudah.

Pertama-tama silahkan buka browser pada gadget anda dan masukkan link dtks.kemensos.go.id. Jika sudah terbuka, silahkan masuk pada halaman utama dan kamu akan menemui fitur cek data penerima di bagian paling atas halaman tersebut.

Namun sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui bahwa halaman yang dimaksud bukanlah untuk melakukan pendaftaran bansos. Halaman tersebut hanya berfungsi untuk memberikan informasi penerima BST, BPNT, maupun PKH.

Agar lebih jelas, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah, seperti berikut;

- Pilih ID Kepesertaan yang anda ingin lihat

- Lalu masukkan Nomor Kepesertaan dari ID yang telah dipilih sebelumnya

- Kemudian masukkan Nama yang sesuai dengan ID yang telah dipilih

- Masukkan empat huruf kode yang tertera dalam kotak kode yang muncul

- Klik kotak kode jika imgin mendapatkan kode baru

Setelah selesai melakukan cara-cara di atas maka sistem akan mencocokkan ID dan Nama yang kamu masukkan dan membandingkannya dengan daftar yang ada di dalam database Kementerian Sosial.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment