-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Perdana dalam Sejarah, Joe Biden Calonkan Muslim Sebagai Hakim Federal AS

Zahid Quraishi
(Hakim Muslim yang Dicalonkan Joe Biden menjadi Hakim Federal AS)

Washington. Seruan.id
– Presiden Amerika Serikat (AS) melakukan langkah fenomenal dengan mencalonkan seorang muslim menjadi Hakim Federal. Kebijakan tersebut merupakan kali pertama dalam sejarah seorang muslim mengisi jabatan tersebut.

Pada Selasa (30/3) Joe Biden mengumumkan 11 nama untuk mengisi posisi Hakim Federal. Dari 11 nama tersebut terdapat nama Zahid Quraishi yang menjabat sebagai Hakim AS untuk Distrik New Jersey. Zahid adalah keturunan Pakistan yang juga merupakan muslim pertama yang mengisi posisi Hakim Distrik New Jersey.

Quraishi dianggap salah satu Hakim yang memiliki rekam jejak yang bagus di Pengadilan AS. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah seorang Senator New Jersey Cory Booker.

"Hakim Quraishi telah membela dan melayani negara kami dalam berbagai peran, dan akan membuat sejarah jika dikukuhkan sebagai hakim federal Muslim Amerika pertama," ungkapnya seperti dikutip dari AFP.

Quraishi lahir di New York City dan dibesarkan di New Jersey, Quraishi menerima gelar sarjana dari John Jay College of Criminal Justice pada 1997 dan Juris Doctor dari Rutgers Law School pada 2000.

Sebelas nama yang diumumkan oleh Joe Biden akan diputuskan oleh Senat sesuai dengan Konstitusi yang berlaku di AS.

Joe Biden melakukan hal berbeda dari pendahulunya Donald Trump. Pasalnya pada zaman Trump dahulu seluruh nominator Hakim Federal yang diusulkan ke Senator, semuanya merupakan warga berkulit putih. Berbeda dengan Joe Biden yang melakukan langkah kontroversial dengan mencalonkan seorang calon muslim dan juga Joe mencalonkan tiga orang wanita berkulit hitam. (Rio)

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment