-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Nadiem Makarim: Sekolah Wajib Selenggarakan Pertemuan Tatap Muka

Mendikbud Nadiem Makarim
Sumber Poto : pikiranrakyat.com

 Seruan.id
– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mewajibkan seluruh sekolah untuk menyelenggarakan pertemuan tatap muka(PTM) dalam proses belajar mengajar. Kewajiban tersebut dipenuhi apabila pendidika dan peserta didik sudah melakukan vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkn oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam siaran Kemendikbud yang berjudul Pengumuman Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemic Covid-19 pada Selasa (30/3/2021).

"Saat ini kita sedang melakukan akselerasi vaksinasi termasuk kepada murid dan pendidik. Kami mewajibkan satuan pendidikan menyediakan opsi PTM terbatas jika guru dan tenaga kependidikan sudah selesai divaksin, dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Mendikbud Nadiem Makarim.

Nadiem juga menjelaskan terkait PTM terbatas tersebut. Dimana proses pembelajaran hanya dipenuhi oleh 50% dari total murid yang masuk kedalam kelas. Sementara 50% siswa lainnya melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah.

Dalam siaran tersebut Nadiem juga menyampaikan bahwa PTM terbatas juga sangat memungkinkan untuk dihentikan sementara waktu apabila ditemukannya kasus Covid-19 di sekolah tersebut. Atau pemberhentian itu juga bisa dilakukan apabila ada keputusan dari Pemerintah Pusat.

Video selengkapnya dapat disaksikan pada link berikut : 

Video Siaran Kemendikbud

 

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment