-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kecelakaan Maut saat Study Tour, Tewaskan 27 Korban

            Gambar dari (Portal Purwokerto)

Seruan.Id - Rombongan pelajar yang melakukan study tour ziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya (10/03/2021) mengalami kecelakaan. Peristiwa ini terjadi ketika bus yang mereka tumpangi masuk ke jurang.

Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB masuk jurang di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat pada Rabu malam. Bus ini membawa rombongan pelajar study tour SMP IT Al Muawanah Subang.

Bus ini tidak hanya membawa pelajar, dan guru, namun orangtua ikut dalam rombongan ini. Total penumpang bus yang mengalami kecelakaan naas ini sebanyak 66 penumpang. 

27 penumpang diidentifikasikan meninggal dunia. Sebanyak 39 mengalami luka-luka, 28 masih dirawat di RSUD Sumedang dan 11 sudah boleh pulang ke rumah. Supir yang membawa bus dikatakan meninggal dunia. Dan hingga saat ini terdapat 5 jenazah yang masih berada di RSUD Sumedang.

Bupati Sumedang sempat berkunjung ke RSUD Sumedang pagi tadi. Bupati Sumedang , Rohitman mengatakan seluruh korban sudah teridentifikasi dan biaya perawatan korban akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

Salah satu penumpang selamat, Hafid Alfariz, menceritakan detik-detik sebelum bus yang dia tumpangi masuk ke jurang. Ia mengatakan "Saya kaget, remnya blong," Rabu (10/3), dilansir dari Antara

Berdasar pemeriksaan, penyebab kecelakaan ini masih diselidiki secara pasti oleh pihak kepolisian.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment