-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kartu Prakerja Rilis Fitur Baru, Peserta Bisa Cek Alasan Gagal Gelombang 14 Nanti

Gambar merupakan hasil screenshot laman Kartu Prakerja

Seruan.Id - Kartu Prakerja gelombang 14 akan merilis fitur baru, peserta yang gagal pada gelombang 14 akan mengetahui alasan mengapa tidak lolos pada gelombang ini. 

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian, Rudy Salahuddin mengatakan, kuota Program Kartu Prakerja gelombang 14 akan dibuka untuk kuota sebanyak 600.000 orang. Kuota ini sama dengan jumlah kuota peserta yang diterima pada gelombang 13 lalu.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 sudah dibuka pada 11 Maret dan akan ditutup pada 14 Maret mendatang. Peserta yang gagal pada gelombang sebelumnya boleh kembali mendaftar pada gelombang 14 ini. 

Bagi yang belum bergabung dalam program Kartu Prakerja, yang belum pernah mendaftar boleh segera mendaftar dengan membuka laman akun resmi Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

Gambar merupakan hasil screenshot laman Kartu Prakerja

Setelah memasuki laman resmi Kartu Prakerja, jika ingin mendaftar boleh klik pada menu Buat Akun sesuai tampilan ini. 

Adapun syarat pendaftaran pada Kartu Prakerja  dilangsir dari  prakerja.go.id yaitu:
- WNI
- Umur minimal 18 tahun
- Tidak sedang menempuh pendidikan formal

Dalam pembuatan akun, peserta akan diminta mengisi data secara jujur, menjawab beberapa pertanyaan pengetahuan dasar, dan menentukan pelatihan yang diinginkan.

Peserta yang sudah bergabung dalam Program Kartu Prakerja gelombang 14 akan dievaluasi datanya. Data akan dievaluasi beberapa hari sampai tampilan berganti menjadi diproses.

Seperti sebelum-sebelumnya Kartu Prakerja akan  mengumumkan hasil seleksi yang dilaksanakan sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya yaitu 3 hari setelah penutupan.

"Pada gelombang 14 nanti juga, kami berusaha memperbaiki fitur yaitu untuk teman-teman yang tidak lolos akan diberikan informasi di dashboard-nya masing-masing, alasan kenapa teman-teman tidak berhasil menerima Kartu Prakerja", ungkap Denni dilangsir dari kompas.com.

Fitur baru yang akan dirilis Program Kartu Prakerja akan ditampilkan ketika mendekati Pengumuman Hasil Kartu Prakerja. Fitur ini akan menjawab penyebab peserta Kartu Prakerja tidak lolos pada Gelombang 14. Fitur ini dapat menjadi koreksi setiap peserta untuk memperbaiki data.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment