-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ikuti Seleksi KSM, MAN 4 Agam Siap Torehkan Prestasi Hingga Tingkat Nasional


Agam. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Agam mengikuti seleksi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) pada Kamis (11/3). Kegiatan yang diselenggarakan di MAN 3 Agam tersebut diikuti oleh enam orang siswa MAN 4 Agam yang mengikuti enam kategori yang diperlombakan.

Enam siswa yang mengikuti seleksi KSM diantaranya  Yulisa Rizkiani, Annisa Mursyid, Nurlela, Izzatul Hasanah, Windi Fahra Juita, dan Sarah Septiana Putri. Dari keenam siswa tersebut, lima diantaranya lolos untuk mengikuti pembinaan berikutnya sedangkan satu orang lainnya yakni Windi Fahra Juita hanya berada di peringkat 11 sehingga dianggap tidak lolos dan tidak bisa mengikuti kegiatan pembinaan berikutnya.

Kepala MAN 4 Agam Zulfahmi dalam keterangannya merasa bangga atas pencapaian anak didiknya pada seleksi KSM kali ini. Walaupun tidak semuanya lolos, tetap memberikan apresiasi dan meminta anak didiknya tersebut tidak berkecil hati.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan hasil yang membanggakan. Semoga anak-anak kita ini berhasil mewakili Kab. Agam ke tingkat propinsi dan mendapatkan peringkat terbaik sampai ke tingkat nasional. Bagi Ananda yang belum berhasil lolos, tetap semangat dan belajar lebih giat lagi”ujar pria yang akrab disapa Pak Mimi ini.

Kegiatan seleksi KSM ini juga berbarengan dengan pembinaan untuk Pembina KSM. Turut hadir dalam kesempatan tersebut guru-guru Pembina KSM MAN Agam diantaranya Rahima (matematika), Melvi (biologi), Dewi Susanti (fisika), Zaituti Nora (kimia), Desi Hilda Sari (geografi), dan Hevi Murnialis (ekonomi).

Zaituti Nora, selaku pembina KSM dari MAN 4 Agam menyambut baik program dari Kantor Kementerian Agama Kab. Agam untuk melakukan pembinaan terhadap siswa sekaligus guru pembina KSM. Menurutnya, guru pembina sangat perlu mendapatkan pembinaan. Hal ini disebabkan karena tantangan dalam lomba KSM semakin tinggi.

“Kami juga perlu mendapatkan pembinaan sehingga kami bisa lebih maksimal dalam membimbing siswa peserta KSM. Proses pembimbingan dapat lebih terarah sehingga bisa mencapai hasil yang lebih maksimal,” ujarnya saat mendapatkan informasi terkait kegiatan pembinaan KSM tingkat Kab. Agam ini.

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment