-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

10 Rekomendasi Film yang Cocok untuk menikmati akhir pekan

 

Akhir pekan atau yang biasa kita sebut weekend merupakan saat yang dinanti banyak orang. selain menjadi waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh setelah satu minggu penuh berkegiatan juga dapat menjadi salahsatu waktu untuk melakukan hobi yang disukai. Berbagai kegiatan bisa dilakukan selama akhir pekan, Mulai dari bersantai, jalan jalan, membuat cemilan enak untuk dinikmati bersama keluarga atau nonton film bersama-sama bisa menjadi solusi menghabiskan waktu di rumah.

Nah, untuk menonton film merupakan salahsatu kegiatan yang bisa dilakukan di akhir pekan selain bisa dilakukan sendiri, bisa juga dilakukan bersama orang tersayang. Untuk tontonan yang seru di akhir pekan, berikut rekomenasi film – film menarik yang dirangkum oleh Seruan.id.

 

1.     Holidate

Sloane (Emma Roberts) adalah gadis muda yang belum memiliki kekasih. Hal itu membuat ibundanya gelisah. Kondisi itu juga yang membuat Sloane kerap menjadi target ledekan para anggota keluarganya.

Dalam sebuah pertemuan, tiba-tiba salah satu anggota keluarganya berkata kepada semua orang bahwa Sloane memiliki pacar dan akan membawa kekasihnya ke pesta Natal keluarga. Ucapan tersebut lantas membuat Sloane berpikir keras bagaimana mendapatkan seseorang yang bisa dibawa ke pesta Natal tanpa ada ikatan apa pun.

Di tengah pencariannya, Sloane bertemu dengan Jackson (Luke Bracey), pemuda yang juga belum memiliki pasangan. Seperti Sloane, Jackson juga sering mendapat pandangan buruk dari keluarga besar, terlebih saat di hari Natal.

Nasib yang sama membuat mereka memutuskan untuk berpura-pura menjalin ikatan percintaan. Setelah menjadi pasangan kekasih, Sloane dan Jackson kerap menghadiri acara perayaan bersama-sama. Tidak terasa hubungan pura-pura tersebut mereka jalani selama satu tahun. Namun ketika Sloane mulai memiliki perasaan terhadap Jackson, keadaan menjadi canggung.

Film arahan John Whitesell film ini juga menampilkan akting sejumlah aktor ternama, seperti Frances Fisher, Kristin Chenoweth, Andrew Bachelor, Jessica Capshaw, dan Jake Manley. Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan di layanan streaming Netflix.

2.     Friend Zone

 

Film komedi romantis dari Thailand hampir tidak pernah membuat kecewa penontonnya. 'Friend Zone' menceritakan persahabatan antara Palm dan Gink yang sudah bersahabat sejak SMA. Persahabatan mereka dianggap lebih oleh Palm karena ia sebenarnya menyimpan rasa kepada Gink, namun takut menyatakan perasaannya.

Selain kisah romantis yang ditonjolkan, film ini juga menghadirkan banyak adegan lucu yang tak terduga.

 

3.     All the Bright Places

Film yang dibintangi Elle Fanning dan Justice Smith ini bercerita tentang seorang gadis bernama Violet yang hampir depresi setelah ditinggal mati oleh saudaranya. Sebagai gadis populer, Violet menyimpan kesedihannya seorang diri hingga membuatnya berubah menjadi pendiam dan sangat tertutup.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Theodore Finch, murid yang sedikit demi sedikit mampu mengubah Violet menjadi lebih baik. Keduanya mulai dekat ketika mengerjakan proyek sekolah bersama. Dalam prosesnya, mereka saling berjuang mengatasi luka emosional serta fisik pada masa lalu.

Film yang dirilis perdana pada awal Februari lalu ini merupakan hasil adaptasi novel remaja berjudul sama karya Jennifer Niven. Film usia DEWASA ini tayang di Netflix.

4.     Bad Education

 

Adaptasi dari kisah nyata, film ini menceritakan tentang Frank Tassone (Hugh Jackman), pendidik di Roslyn, New York, yang penuh antusiasme dan mendedikasikan diri bagi keberhasilan siswanya.

Namun di sisi lain, ia juga seorang ahli manipulasi yang berniat mencuri dari orang-orang yang ia bantu. Sebuah kesalahan sistem di kota kecil Roslyn ini memungkinkan Tassone melakukan niat buruknya.

 

5.     Instant Family

Pasangan suami istri Pete (Mark Wahlberg) dan Ellie Wagner (Rose Byrne) mulai merasakan kehampaan dalam biduk rumah tangga mereka. Pasangan muda ini pun akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak.

Pete dan Ellie akhirnya bertemu dengan seorang remaja bernama Lizzie dan langsung mengadopsinya. Pasangan ini juga mengadopsi dua adik Lizzie, yaitu Juan dan Lita.

Saat menghadiri jamuan makan di acara Thanksgiving bersama keluarga besar,Pete dan Ellie mendapat komentar sinis dari banyak pihak. Mereka tidak yakin Pete dan Ellie dapat dipercaya untuk membesarkan anak angkat mereka.

Namun, hal itu tidak membuat mereka putus asa. Ellie dan Pete berusaha membuktikan bahwa mereka akan menjadi orang tua yang terbaik bagi ketiga anaknya. Film bergenre drama komedi ini diangkat ke layar lebar di bawah bawahan Sean Anders dan kini tersedia di Catchplay.

6.     The Soul-Mate

 

Ingin merilekskan tubuh diakhiri pekan, maka pilih lah film dengan genre komedi atau fantasi, seperti film yang satu ini.

The Soul-mate menceritakan tentang Jang-soo (Ma Dong-seok) yang memiliki usaha gym judo. Ia tidak pernah peduli dengan ketidakadilan di tengah masyarakat dan hanya fokus bekerja demi anak perempuannya setelah istrinya meninggal.

 

Namum hidup Jang-soo berubah setelah melihat Tae-jin (Kim Young-kwang), hantu polisi yang sangat menjunjung tinggi keadilan. Jang-soo perlahan mulai menyadari banyak ketidakadilan di sekitarnya. Ia pun ikut terlibat dalam sebuah kasus.

7.     Lucid Dream

Choi Dae-ho (Go Soo) adalah seorang jurnalis yang menginvestigasi banyak kasus besar yang marak di Korea Selatan. Atas dedikasinya dalam membongkar praktik korup politikus dan pengusaha, ayah tunggal ini memiliki banyak musuh, hingga berujung pada penculikan putrinya.

Demi menemukan putrinya, Dae-ho meminta bantuan seorang kawan untuk membuatnya dapat mengingat kembali kenangan penting di memorinya melalui "lucid dream". Dae-ho akhirnya menemukan pelaku yang menculik anaknya. Pelaku tersebut muncul dalam kasus yang ia pecahkan tiga tahun lalu. Namun, Dae-ho tidak dapat keluar dari mimpinya karena koma.

Lucid Dream besutan sutradara Kim Joon-sung merupakan film bergenre aksi fiksi yang terinspirasi dari Inception. Beberapa bagian dalam film ini juga diangkat dari pengalaman Kim Joon-sung sendiri yang pernah mengalami lucid dream.

Selain diperankan oleh Go Soo dan Sol Kyung-gu, film ini juga diramaikan dengan artis Korea lain, seperti Park Yoo-chun, Park In-hwan, dan Chun Ho-jin. Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Amazon Prime Video.

8.     Tell Me Who I Am

Tell Me Who I Am adalah film dokumenter yang terbagi dalam 3 cerita. Cerita pertama datang dari Alex yang mencoba untuk mencari tahu jati dirinya setelah hilang ingatan akibat terlibat kecelakaan motor.

Alex memercayai kembarannya, Marcus, untuk menceritakan masa lalunya setelah kehilangan ingatan. Namun, Marcus menyembunyikan rahasia kelam keluarga. Marcus yang mengetahui kebenaran memilih untuk diam tentang rahasia kelam keluarganya demi melindungi Alex dari kenangan mengerikan di masa lalunya.

Hingga suatu ketika, Marcus menceritakan masa lalu Alex bahwa mereka adalah korban pelecehan seksual yang dilakukan ibunya. Di bagian ketiga, Marcus dan Alex akhirnya menemukan kenyataan pahit bahwa mereka juga menjadi korban kekerasan seksual oleh teman-teman ibunya.

Film dokumenter ini diangkat dari buku dengan judul sama karya penulis kembar Marcus dan Alex, bersama Joanna Hodgkin. Film ini untuk DEWASA ini tersedia di Netflix.

9.     Alive

 

Ketegangan intens dalam nuansa horor dapat menjadi referensi menonton di akhir pekan. 'Alive' mengisahkan perjuangan Joon Woo (Yoo Ah-in) dan Yoo Bin (Park Shin-hye) yang terisolasi di apertemen mereka ditengah wabah misterius yang tiba-tiba menyebar di kota Seoul.

 

Keduanya kemudian bekerjasama untuk tetap bertahan hidup dari berbagai ancaman dan keterbatasan yang ada, termasuk kurangnya makanan dan tak ada sinyal untuk meminta bantuan.

Dilansir dari Forbes.com, film 'Alive' yang disutradarai oleh Cho Il-Hyung ini berhasil menduduki posisi kedua box office Korea Selatan setelah film Penninsula yang berada di peringkat pertama.

 

10.  Extraction

 

Dibintangi oleh Chris Hemsworth, film ini bercerita tentang tentara bayaran di sebuah pasar gelap bernama Tyler Rake yang tidak kenal takut. Karena hidup sebatang kara, Tyler bersedia untuk membantu seorang gembong narkoba yang anaknya diculik.

 

Dalam film ini penonton akan melihat sosok Chris yang biasa memerankan karakter Thor berkelahi tanpa kekuatan supernya. Berbekal senapan, Chris menghadirkan adegan berkelahi yang terbilang memukau. Tidak hanya mengandalkan otot saja, tetapi juga otak. Film ini juga memiliki banyak sekali adegan aksi sehingga cocok buat penyuka film laga. (Sumber : Kumparan dan CNN Indonesia)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment