-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tanda-Tanda HP Sedang Di Hack/Disadap oleh Pihak Ketiga

 

Ilustrasi: Line Today

Tanda-Tanda HP Sedang Di Hack/Disadap oleh Pihak Ketiga

Teknologi, Seruan.id - Masalah hack dan sadap-menyadap ponsel bukanlah hal yang baru lagi saat ini, terlebih semakin banyaknya fitur dan fungsi yang tersedia di dalam ponsel membuat banyak orang tak bertanggung jawab tertarik untuk mencari tahu informasi-informasi rahasia yang berada di dalam ponsel seseorang.

Namun jika ditelaah, sebenarnya penyadaan hanya boleh dilakukan oleh pihak institusi, itupun dengan tujuan ataupun kepentingan negara. Namun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat malah sebaliknya. Ada-ada saja oknum ketiga yang mencari keuntungan dari orang lain dengan menyadap.

Maraknya penyadapan tentunya akan membuat masyarakat, terlebih masyarakat yang melek/tidak paham teknologi merasa cemas. 

Atau, apakah anda sendiri pernah merasa bahwa HP anda sedang disadap oleh orang lain?

Hal-hal seperti apa yang anda rasakan ketiga curiga atau merasa HP anda sedang disadap oleh orang lain?

Nah untuk lebih jelas dan agar kita bisa mengantisipasi saat HP kita sedang disadap. Berikut Tim Seruan.id rangkum dari berbagai sumber tanda-tanda yang memperlihatkan jika ponsel kita sedang disadap oleh pihak ketiga 


Saat Kita Berbicara (Telepon) Muncul Suara-Suara Tidak Jelas

Penahkah anda merasakan hal demikian? Dimana saat anda saat asik-asiknya ngobrol dengan teman, keluarga, atau orang lain namun tiba-tiba muncul suara-suara yang menganggu percakapan kalian.

Jika merasakan hal demikian (dalam konteks beberapa kali), ada baiknya jangan mengabaikannya atau menganggapnya masalah sepele (jaringan). Bisa saja percakapan kalian tengah di pantau oleh orang lain.

Jika ditarik 5 atau 10 tahun lalu, mungkin masalah kresek-kresek pada saat kita melakukan percapakan lewat telepon masih hal yang wajar. Namun di jaman yang sudah serba canggih saat ini, hal itu tidak lagi menjadi masalah.


Daya Baterai Lebih Boros dari Biasanya

Saat ponsel kita disadap oleh pihak ketiga, itu artinya ponsel kita akan selalu bekerja dua kali lebih banyak. Ponsel kita akan merekam aktifitas kita sendiri kemudian mengirimkannya kepada pihak yang menyadap.

Hal itu tentunya akan membuat pemakaian baterai kita jauh lebih boros dari biasanya. Tapi bukan berarti saat baterai ponsel kita lemah itu selalu disadap orang atau pihak ketiga ya. Pastikan dulu apakah kondisi kesehatan baterai kita masih memadai atau tidak.


Layar Ponsel Nyala atau Beraktifitas Sendiri

Jika ponsel anda tiba-tiba beraktifitas sendiri, bisa jadi itu salah satu tanda bahwa ponsel anda sedang disadap oleh pihak ketiga. Selain itu, Ponsel yang sering restart secara tiba-tiba juga merupakan tanda-tanda bahwa ada aktifitas dari pihak ketiga yang sedang mengotak-atiknya.


Baterai Panas padahal Anda Tidak Menggunakannya

Ciri-ciri lain yang menunjukkan bahwa ponsel anda sedang disadap adalah suhu baterainya yang panas padahal anda tidak sedang menggunakannya sedikitpun. Hal itu diakibatkan oleh proses pengiriman berkas atau data dari ponsel anda ke pihak ketiga secara diam-diam.


Muncul Karakter-Karakter Teks Aneh

Pernah menerima pesan teks yang aneh (seperti campuran nomor, simbol, karakter acak, simbol dan lain-lain)? Sebaiknya anda langsung menghapusnya karena hal tersebut berpotensi menyadap ponsel anda sesegera mungkin.

Karakter-karakter aneh tersebut merupakan fitur remote control dari sebuah perangkat lunak yang befungsi memata-matai sebuah ponsel. Nantinya fitur tersebut akan bekerja dengan cara mengirimkan pesan teks tersandi rahasia ke ponsel anda.


Penggunaan Data Internet Tiba-Tiba Meningkat dari Biasanya

Pada umumnya, software atau aplikasi spy membutuhkan jaringan internet untuk menghubungkan dan mengirimkan data dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Maka saat anda merasa pemakaian internet anda tiba-tiba tidak wajar, ada baiknya anda aware dan menonaktfikan ponsel anda sejenak.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment