-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Saling Baku Tembak, TNI Akhirnya Berhasil Tumbangkan Satu Orang Anggota KKB Papua

 

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sedang Membakar Pesawat MAF di Intan Jaya dan Terlibat Kontak Senjata dengan TNI

Saling Baku Tembak, TNI Akhirnya Berhasil Tumbangkan Satu Orang Anggota KKB Papua

Papua, Seruan.id - Anggota Yonif 400/BR kembali saling balas peluru dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Kamis pagi (04/02/2021). Dalam insiden kontak senjata tersebut salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berhasil ditewaskan oleh TNI setelah terkena peluru tembakan.

"Kontak tembak terjadi di Hipadipa, Kamis pagi antara anggota Yonif 400/BR di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua dan menewaskan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," terang Komandan Korem 173 PBB, Brigjen TNI Iwan Setiawan.

Untuk perkembangan konflik yang sedang berlangsung hingga kini belom diketahui apakah masih berlangsung atau tidak. 

Sementara itu pada kontak senjata sebelumnya, salah satu Prajurit TNI, yakni Pratu Roy Vebrianto yang merupakan salah satu anggota Yonif 400/BR diketahui gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Jumat (22/01/2021) lalu.

Diketahui Pratu Roy Vebrianto menerima tembakan pada bagian dada sebelah kanan sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Walau sempat dievakuasi menggunakan helikopter ke RS Mitra Masyarakat Timika, namun nyawa Anggota Yonif 400/BR itu tersebut tidak dapat diselamatkan.

Padahal beberapa minggu sebelum kematian Pratu Roy, berita beredar juga mengatakan bahwa dua anggota lainnya juga meninggal dunia akibat kontak tembakan dengan KKB di lokasi yang sama.

Dimana Pratu Firdaus meninggal akibat tertembak pada tanggal 7 November tahun lalu dan Prada Agus Kurniawan pada Senin (11/01/2021) lalu.

Diketahui, Yonif 400/BR merupakan pasukan yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah. Mereka tergabung ke Papua dengan tugas dan tanggung jawab keamanan negara yakni satuan tugas pengamanan daerah rawan.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment