-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Naas: Pondang Sitorus, Warga Silaen Tewas Tertimpa Pohon Pinus Tebangannya Sendiri

 

Naas: Pondang Sitorus, Warga Silaen Tewas Tertimpa Pohon Pinus Tebangannya Sendiri

Sumatera Utara, Seruan.id - Pondang Sitorus (62), warga Desa Sintadame, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba dikabarkan meninggal dunia setelah tertimpa batang pohon pinus yang ia tebang sendiri di area Perkebunan Inti Rakyat (PIR) PT TPL di Desa Tornagodang, Kecamatan Habinsaran pada Kamis (25/02/2021) lalu.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Nikson Manalu (53) yang merupakan pemilik lahan tersebut menjelaskan bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 14:00 WIB. Saat itu mereka sedang menebang pohon pesanan Marlon Napitupulu menggunakan mesin singsaw yang biasa mereka pakai sehari-harinya.

Namun naas, saat sedang asik menebang, pohon pinus tersebut malah mengarah ke arah Pondang Sitorus dan menimpannya hingga menimbulkan bunyi yang sangat kencang.

Setelah dievakuasi, Pondang Sitorus masih sempat dilarikan oleh Nikson Manalu bersama warga sekitar ke RS HKBP Balige. Tapi karena kondisi korban yang sangat parah (patah kaki) membuatnya harus menghembuskan nafas terakhirnya di tengah jalan menuju RS.

Saat dimintai keterangan, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasubbag Humas Aiptu Khairun Supri Yanto menegaskan bahwa saat ini timnya tengah memeriksa saksi-saksi yang berada di tempat kejadian dan sedang mendalami kejadian yang menimpa Pondang Sitorus.

Saat ini kita masih memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan tentang kasus ini. Kita akan ungkap kejadian yang sebenarnya,” terang Aiptu Khairudin di Porsea pada Jumat (26/02/2021).

Walau berdasarkan keterangan dari saksi, Nikson Manalu mengatakan kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja, tapi Tim Penyidik akan terus melakukan penyelidikan untuk menemukan kemungkinan perkara hukum lainnya.

Berdasarkan keterangan dari saksi, kita akan lidik kemungkinan manakala ada  motif lain dari kejadian ini. Perkembangan kasus akan kita laporkan ke pimpinan,” tegasnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment