-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Di tangkap KPK, Nurdin Abdullah Gubernur Pertama yang Bergelar Profesor

Seruan.id- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 26 Februari 2021 tengah malam. Selain memiliki banyak prestasi, latar belakang Nurdin Abdullah sangatlah jarang ditemui pada profil kepala daerah di Indonesia.

Ayah dari dari tiga orang anak ini menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Hasanudin tahun tahun 1986.

Kemudian, Nurdin melanjutkan pendudukan masternya di bidang pertanian di Kyushu University Jepang tahun 1991. Di Kyushu ini jugalah Nurdin melanjutkan pendidikan doktoralnya.

Nurdin merupakan kepala daerah pertama di Indonesia yang bergelar profesor.

Pria kelahiran Pare-Pare 7 Februari ini menyandang gelar profesor di bidang agrikultur. Di karir akademisinya, Nurdin juga sempat menjabat Dewan Penyantun Politeknik Negeri Makassar.

Selain di bidang akademisi, Nurdin juga menjabat sejumlah posisi penting di perusahan-perusahaan Jepang. Di antaranya Presiden Direktur PT Maruki Internasional Indonesia, President Director of Global Seafood Japan, dan Director of Kyushu Medical Co. Ltd. Japan.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment