-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kamis ini, Mahyeldi - Audy Joinaldy Akan Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

 


 

Tepat pada kamis ini (25/2/2021) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Mahyeldi - Audy Joinaldy akan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara.

Berita tersebut sudah dikonfirmasi sendiri oleh Kepala Dinas Komisi dan Informasi (Diskominfo) Sumatera Barat Jasman Rizal. 

"Besok, Kamis 25 Februari 2021, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih, akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara," ungkapnya dalam keterangan pers, Rabu (24/2/2021). 

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumbar juga telah menetapkan dan mengumumkan pengusulan pengangkatan Mahyeldi-Audy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih di rapat paripurna yang dilaksanakan kemarin, Selasa (23/2/2021).

Pada kesempatan tersebut Supardi selaku Ketua DPRD Sumbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak, Mulai dari Pj Gubernur, Bawaslu, Forkopimda dan lainnya karena kebersamaan dalam menyambut suksesi kepemimpinan daerah untuk 5 tahun ke depan. 

Berdasarkan dari hasil pleno KPU Sumbar diketahui dari 4 pasangan calon, Mahyeldi-Audy Joinaldy telah meraih suara 32,43 persen. Nasrul Abit-Indra Catri dengan 30,3 persen suara, Mulyadi-Ali Mukhni dengan 27,42 persen suara, dan Fakhrizal-Genius Umar dengan 9,86 persen suara.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Sumbar yang merupakan perwakilan masyarakat Sumbar menyampaikan ucapan selamat kepada Mahyeldi dan Audy Joinaldy yang telah terpilih diamanahkan oleh masyarakat Sumbar,” Ucap Supardi pada kesempatan tersebut.

DPRD Sumbar langsung menyampaikan pengusulan pengangkatan Gubernur dan wakil gubernur terpilih ke Mendagri untuk disampaikan pada presiden kemarin.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment