-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tabung di Bawah Kasur, Uang Rp 15 Juta Nurhaya malah Lenyap Dimakan Rayap

 

Seruan.id – Bermimpi untuk membangun rumah dengan uang sendiri, Nurhaya (49) yang merupakan warga Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara  mengaku rajin menabung hingga belasan juta untuk mewujudkan mimpi yang sudah lama ia iming-imingkan.

Naasnya, mimpi Nurhaya tersebut harus berakhir dengan kesedihan luar biasa. Rencana membangun rumah yang akan ia lakukan batal setelah melihat semua uang yang ia tabung di bawah kasur miliknya telah lenyap dan sudah tidak layak digunakan untuk bertransaksi lagi.

Total uang senilai 15 juta yang ia miliki tersebut hancur dimakan oleh rayap.

Mendapati hal tersebut, Nurhaya tak kuat menahan tangisnya. Ia terlihat terisak-isak karena tidak mengira uang yang ia simpan di bawah kasurnya akan lenyap disantap rayap.

Saat ditanyai, Nurhaya mengaku jika dirinya telah mengumpulkan uang tersebut selama setahun belakangan. Ia berencana akan gunakan uang tersebut untuk membeli peralatan dan bahan yang dibutuhkan untuk renovasi tempat tinggalnya yang sudah kumuh.

Jadi memang saya tabung di bawah kasur supaya lebih mudah saat saya mau gunakan. Saat jumlahnya saya rasa cukup untuk beli bahan bangunan. Saya ambil itu uang dan teryata kondisinya sudah dalam keadaan tidak layak. Dimakan sama rayap itu uang,” ujar Nurhaya saat dihubungi, pada Kamis (07/01/2021) kemarin.

 

Berharap Uangnya Dapat Ditukar di Bank

Beberapa orang yang berada disana pun memberi saran kepada Nurhaya yang sudah kelihatan bingung. Mereka menyarankan agar Nurhaya membawa uang tersebut ke Bank dan memohon agar uangnya ditukarkan.

Nurhaya pun langsung bergegas dan berharap besar agar uangnya bisa ditukar dengan uang baru sehingga dia dapat menggunakannya untuk bertransaksi untuk membeli material bangunan untuk renovasi rumahnya.

Namun nasib tak mendukung, pihak Bank tidak bisa mengganti uang Nurhaya secara penuh karena kondisinya yang sudah parah dan banyak bagian dari uang yang telah dimakan oleh rayap.

Dari total Rp 15 juta, pihak Bank hanya bisa mengganti sebesar Rp 900.000 kepada Nurhaya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment