-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Daftar Beasiswa dengan Uang Saku Terbesar, Cocok Bagi yang Ingin Kuliah di Luar Negeri

 

Ilustrasi Kelulusan

Pendidikan, Seruan.id – Mengeyam pendidikan setingi-setingginya merupakan cita-cita setiap orang, sebab dengan pendidikan yang tinggi, seseorang akan mampu meningkatkan kelas atau status ekonomi keluarganya.

Apalagi kuliah di kampus negeri favorit di Indonesia, atau bahkan kuliah di luar negeri tanpa mengeluarkan dana sedikit pun. Bukan hanya itu, ternyata banyak beasiswa yang menyediakan uang saku yang sangat besar bagi peminatnya, sampai-sampai bisa ditabung atau bisa bawa keluarga loh!

Beasiswa apa saja? Yuk simak dan baca hingga selesai ya...

 

MEXT

Beasiswa yang satu ini disebut juga Beasiswa Monbukagakusho/MEXT dan merupakan beasiswa yang diadakan oleh Pemerintah Jepang.

Mahasiswa yang lulus seleksi beasiswa ini akan mendapat uang saku sebesar 117.000 Yen dengan fasilitas; Beasiswa fully funded, tiket pp, bebas biaya pendaftaran dan seleksi, gratis visa pelajar, dan tidak ada ikatan dinas.

Dengan adanya beasiswa MEXT, saat ini ribuan mahasiswa asal Indonesia tengah menempuh pendidikan tinggi di Jepang.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia beserta konsultannya yang tersebar di Surabaya, Medan, Denpasar, dan Makassar setiap tahunnya selalu melaksanakan pendaftaran dan penyeleksian bagi para pelajar yang berminat akan beasiswa MEXT.

Beasiwa ini menawarkan program-program menarik bagi para peminatnya, seperti program Research Student bagi lulusan perguruan tinggi, Undergraduate, College of Technology dan Professional Training College bagi lulusan SMA dan Japanese Studies bagi mahasiswa program studi Jepang serta Teacher Training bagi guru.

 

GKS

Beasiswa yang berasal dari Korea ini memberikan uang saku sebesar 1.000.000 Won bagi para peminatnya yang lolos seleksi.

Selain uang saku yang sangat tinggi, GKS memberikan banyak fasilitas yang luar biasa seperti, Beasiswa fully funded, tiket PP, tunjangan riset, tunjangan relokasi, gratis kursus Bahasa Korea, asuransi kesehatan, hingga biaya cetak tesis/disertasi.

Beasiswa GKS diadakan oleh Pemerintah Korea Selatan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional termasuk Indonesia untuk memperoleh pendidikan di lembaga pendidikan tinggi di Korea Selatan.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pertukaran pendidikan internasional dan mempererat hubungan persahabatan antar negara.

GKS mencakup beberapa program seperti, program beasiswa untuk sarjana (kecuali untuk jurusan yang memerlukan lebih dari 4 tahun untuk lulus, contohnya kedokteran), program beasiswa untuk pascasarjana, dan program beasiswa untuk penelitian.

 

ERASMUS

Beasiwa internasional ini memberikan uang saku sebesar 1000 EURO (Master), 1500 EURO (PhD), 1800 EURO (Post-Doc), dan 2500 EURO (Staff). Beasiswa ERASMUS berlaku di beberapa negara di Eropa.

Bagi mereka yang mengikuti program beasiswa ini akan menikmati fasilitas berupa, tiket PP, jaminan asuransi, serta biaya kuliah di universitas yang ia tuju hingga lulus.

 

LPDP

Program beasiwa LPDP merupakan program yang diadakan oleh instansi Pemerintah Republik Indonesia untuk putra-putri terbaik Inodnesia yang ingin menjalani pendidikan jenjang S2 dan S3 di luar negeri dengan tujuan agar pendidikan Indonesia tidak kalah saing di persaingan global.

Beasiswa LPDP memberikan dana yang sangat tinggi bagi mereka yang mendapatkannya, dan menyesuaikannya dengan negara tujuan mahasiswa menempuh pendidikan tinggi.

Fasilitas yang diterima berupa biaya kuliah, tunjangan buku, dana penelitian tesis/disertasi, dana seminar internasional, dana publikasi jurnal internasional, visa, asuransi, tiket pp, biaya hidup, dana darurat, tunjangan keluarga (khusus doktoral).

 

AAS

Beasiswa yang disebut dengan Australia Awards Scholarships (AAS) sangat populer di Indonesia. AAS merupakan beasiswa top Pemerintah Australia dan digunakan untuk mengambil studi S2 atau S3 di Australia.

Peserta beasiwa AAS akan memperoleh uang saku sebesar AUD 1150 selama mengenyam pendidikan di Australia dengan program beasiwa AAS.

Adapun fasilitasnya seperti; Gratis training IELTS, tiket PP, visa, tunjangan kedatangan, biaya hidup, serta asuransi kesehatan.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment