-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Bukan Virus! Ternyata Cacing Halus ini yang Keluar dari Perut Kecoak jika Dipecahkan

 

Kecoak

Bukan Virus! Ternyata Cacing Halus ini yang Keluar dari Perut Kecoak jika Dipecahkan


Kesehatan, Seruan.id – Walaupun bertubuh mungil dan tidak memiliki taring, kecoak dikategorikan oleh sebagian besar penduduk dunia sebagai salah satu hewan paling mengerikan.

Bukan hanya takut, namun seseorang biasanya akan merasa jijik ketika mendeteksi seekor kecoak mendekatinya. Apalagi saat kecoak memasuki kamar atau salah satu ruangan di dalam rumahnya.

Untuk mengantisipasi kecoak, banyak cara yang dilakukan oleh manusia, termasuk obat khusus yang memiliki aroma penghusir kecoa. Namun sering juga karena merasa terkejut seseorang akan langsung memukul kecoak tersebut hingga mati.

Padahal sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, jika kita memukul kecoak hingga mati dengan keadaan isi perut keluar akan menimbulkan masalah yang baru. Banyak penelitian yang mensinyalir bahwa di dalam perut kecoak terdapat cacing halus yang hidup meski tubuh kecoak itu sendiri sudah mati.

Cacing halus tersebut memiliki bentuk sangat mikro dan hanya akan terlihat jika menggunakan alat bantu mikroskop.

Pada saat seseorang memecahkan tubuh kecoak, maka cacing yang berada dalam tubuhnya akan bergerak keluar dan berpencar mencari indung baru. Biasanya yang menjadi sasaran utama cacing tersebut adalah bagian tubuh manusia yang berada paling dekat dengannya.

Dengan ukuran yang sangat mikro, tentunya akan sangat mudah bagi cacing tersebut untuk masuk dan menyusup melalui celah pori-pori ataupun luka terbuka pada kulit luar manusia.

 

Memberi Efek Buruk bagi Kulit

Biasanya kulit yang dihinggapi oleh cacing tersebut akan menunjukkan reaksi tidak baik. Kulit akan mengalami bentol-bentol dan gatal-gatal dalam jangka waktu tertentu. Lebih parahnya, kulit bisa melepuh jika tidak mendapatkan perawatan langsung.

Untuk membuktikannya, sobat Seruan.id bisa melihat cacing hidup dalam tubuh kecoak tersebut dengan cara menaruh isi perut kecoak di atas kertas hitam atau cermin yang bersih.

Setelah itu perhatikan baik-baik, tentunya dengan jarak yang menurut anda aman. Disana kamu bisa melihat pergerakan cacing tersebut dengan bentuk yang sangat kecil.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment