-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

HP Anda Kentang? Berikut Emulator Rekomendasi untuk Bermain Game di PC atau Laptop Anda

 

Teknologi, Seruan.id – Satu dekade belakangan, bermain game mobile di android maupun ios sudah menjadi hal yang lazim dilakukan oleh kalangan anak muda. Selagi memiliki koneksi yang stabil, kuota yang cukup, dan baterai yang kuat maka kita akan bisa bermain dimana saja dengan ponsel kita.

Tapi tidak semua orang bisa bermain nyaman di ponsel atau HP, karena tidak semua orang memiliki spesifikasi HP yang cukup untuk bisa memainkan semua game mobile online yang membutuhkan banyak penyimpanan untuk memainkannya.

Terlebih bagi para pengguna HP kentang, pasti ada saja gangguan yang datang saat mereka bermain game. Apalagi saat mereka menerima pesan masuk ataupun telepon masuk, baterai yang cepat habis akan membuat smartphone mereka ngelag atau patah-patah saat berselancar di dalam game.

Nah oleh karena hal itulah, tim Seruan.id  merekomendasikan beberapa Emulator Android terbaik agar mereka yang tidak memiliki spesifikasi HP yang tinggi bisa memainkan game kesayangan mereka di PC atau Laptop mereka tanpa lag, gangguan pesan masuk atau panggilan masuk, dan tentunya dengan baterai yang unlimited selama listrik hidup.

Selain itu, memasang emulator di PC atau laptop juga akan membuat kita bermain game lebih puas dengan tampilan layar yang lebih besar dan kontrol yang jauh lebih mudah.

Tapi sebelum kita bahas satu-persatu, emulator merupakan sebuah program/aplikasi yang berfungsi meniru desain internal sebuah sistem. Ketika PC atau laptop hendak mengoperasikan program dari sistem berbeda, maka kita bisa menggunakan emulatro sebagai program pendukung.

Dengan bantuan emulator, kamu bisa menjalankan program lain di PC atau laptop layaknya di sistem asal program tersebut.

 

Daftar Emulator Android Rekomendasi untuk PC atau Laptop Terbaik

 

Leapdroid

Leapdroid merupakan salah satu emulator android yang paling ringan, emulator yang satu ini bisa dipasang secara gratis jika kamu adalah salah satu pengguna Windows.

Pada Leapdroid, kamu bisa melakukan kustomisasi pengontrol dengan mudah. Emulator ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar seperti emulator pada umumnya, hanya membutuhkan 250 MB.

Saat ini, Leapdroid sudah dirilis hingga versi 11.0.0.

 

Droid4x

Laptop anda sudah dilengkapi fitur touchsreen? Droid4x adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Dukungan berbagai add-ons lain juga akan mempermudah kontrol game di PC atau laptop kamu dengan emulator yang satu ini.

Selain itu, emulator ini juga telah didukung oleh fitur perekam layar untuk mempermudah pengguna saat menyimpan rekaman permainan mereka. Untuk mempermudah kontrol game, jangan lupa untuk mengatur konfigurasi keyboard atau gamepad dengan Droid4x.

 

MEmu Play

Telah dirilis hingga versi 7.1.6 dengan ukuran 341 MB, kini MEmu Play bisa bekerja pada Windows mulai dari WinXP SP3, Win7, Win8, Win8.1, hingga Win10.

MEmu menawarkan akses root dan dilengkapi sidebar dengan berbagai macam fitur dan fungsi tambahan. Tersedia pengaturan tingkat lanjut yang bisa kamu sesuaikan agar permainan kamu lebih lancar dan bebas dari hambatan.

 

Nox App Player

Bagi para penggemar Moba, khususnya Mobile Legends, Nox App Player adalah emulator paling disarankan karena memiliki banyak fitur keunggulan dan menarik yang mendukung fitur dalam game tersebut.

Selain itu, Nos App Player juga memungkinkan setiap pengguna untuk membuka game maupun aplikasi berbeda dalam waktu yang bersamaan.

 

KoPlayer

Mendukung untuk di pasang pada Mac dan Windows, Koplayer menjadi emulator yang sangat direkomendasikan. Pada emulator yang satu ini, proses install aplikasi yang sudah kita download bisa dipraktekkan dengan cara drag and drop.

Untuk memaksimalkan kinerja emulator ini, kamu bisa mengaktifkan fitur speed yang sudah tersedia. Selain itu, KoPlayer juga sudah mendukung layanan Google Play Store, hal itu bisa membuat kamu menginstall berbagai aplikasi layaknya pada ponsel android.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment