-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Dengar Musik di HP Saat Hujan, Remaja Ini Tewas Disambar Petir

 

Seruan.id – Naas, kebiasaan seorang remaja ini menggunakan ponsel bahkan saat hujan badai sekalipun berujung kematian. Diketahui  remaja berisinial H (15) tersebut tewas setelah disambar petir saat mendengarkan musik di ponsel miliknya.

Pada saat kejadian, seorang teman dari remaja tersebut menyasikan bagaimana detik-detik petir datang dan menyambar temannya yang sedang asik mendengarkan musik tersebut.

Remaja tersebut pun sontak menangis dan memeluk temannya yang sudah tidak berdaya lagi di sekitar perkampungan Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Ia menjelaskan bahwa saat itu temannya tengah asik mendengarkan musik di ponsel miliknya, namun tiba-tiba saja petir datang dan menyambar H yang berada sangat dekat dengan dirinya saat itu.

Peristiwa tidak diinginkan tersebut terjadi pada Minggu, (18/11/2020) lalu.

Lebih lanjut, Kapolsek AKP Agus Amjat Purnomo menjelaskan bahwa saat kejadian korban sedang bersama dengan teman dekatnya yang diketahui berinisial BN (16). Saat itu mereka berada di sebuah kamar karena di luar sedang hujan hujan disertai petir.

Karena merasa bosan, mereka pun mengisi waktu untuk mendengarkan musik yang ada di ponsel.

Tak disangka, tiba-tiba petir menyambar hingga membuat mereka terpental.

Saat itu saksi dan korban sedang mendengarkan musik melalui ponsel. Tiba-tiba terdengar suara petir yang cukup keras menyebabkan saksi dan korban berikut ponselnya terpental,” terang Agus pada Senin, (09/11/2020).

Setelah tersambar petir, saat itu korban masih sempat memeluk temannya dan menangis dalam keadaan sudah lemas.

Melihat kondisi temannya yang sudah lemas, BN pun kemudian berteriak dan minta tolong hingga kedua orangtua korban dan tetangga berdatangan.

Korban pun langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan evakuasi. Namun naas, nyawa korban tidak dapat lagi diselamatkan.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Padamara. Namun karena kondisinya kritis selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga. Saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujar Agus turut sedih.

Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, Agus pun mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati menggunakan ponsel saat terjadi hujan deras disertai petir. Ia menyarankan agar sebaiknya tidak menyalakan alat elektronik  saat hujan dan petir datang.

Walaupun berada di dalam rumah saat hujan turun disertai petir sebaiknya tidak menggunakan barang-barang elektronik, karena berpotensi menarik arus listrik dan bisa menyebabkan tersambar petir,” tambah Agus.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment