Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Tomita Kosei Pengisi Suara Pertama 'Doraemon' Meninggal Dunia


 

Pada Minggu (27/9/2020)  Tomita Kosei yang merupakan pengisi suara orisinal untuk karakter Doraemon, meninggal pada usia 84 tahun. Ia tutup usia pekan lalu setelah mengidap stroke.

Dilansir dari Channel News Asia, kabar duka itu dikonfirmasi oleh agensi Kosei. Namun agensi tersebut tidak memberikan keterangan lebih rinci.

"Teman kami Tomita Kosei meninggal dunia (pada usia 84 tahun) pada 27 September pada tahun kedua Reiwa (era setelah kaisar baru Jepang) karena stroke," demikian pernyataan resmi agensi.

Kosei sendiri merupakan pengisi suara pertama karakter Doraemon, kucing dari masa depan yang memiliki kantung ajaib. Ia merupakan yang pertama kali mengisi suara Doraemon dimana saat itu pada 1973 silam.

Diketahui bahwa Tomita Kosei hanya mengisi suara Doraemon untuk 13 episode hingga kemudian digantikan Masako Nozawa. Kala itu, banyak penggemar Doraemon yang murka karena kadung menyukai Kosei.

Aktor asal Tokyo ini kembali mengisi suara Doraemon. Namun kali ini untuk film bertajuk Doraemon: Nobita and the Castle of the Undersea Devil yang dirilis 1983 silam.

Ia lagi-lagi mengisi suara Doraemon pada film Doraemon: Nobita's Great Adventure in the South Seas (1998). Film ini menjadi yang terakhir kali baginya untuk mengisi suara Doraemon.

Selain Doraemon, Kosei juga mengisi suara sejumlah karakter anime. Beberapa di antaranya adalah Astro Boy, Detective conan dan film Hollywood bertajuk Kung Fu Panda.

 

 

 

Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment