Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Tersingkir Secara Mendadak Dari Peserta MTQ Nasional, Yunia Safitri Datangi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Seruan.id- Salah seorang kariah asal Kabupaten Dharmasraya, Yunia Safitri, tersingkir secara mendadak dari daftar peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional. Alhasil, dia pun tidak bisa mengikuti Training Camp (TC) tahap dua. 
.
Padahal, pada 2019, Yunia berhasil meraih juara 1 cabang tilawah remaja pada MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
.
"Biasanya yang juara satu MTQ Provinsi langsung dikirim tanpa seleksi lagi ke MTQ Nasional. Tiba-tiba, di tahun ini, mendadak berubah. Yang dikirim adalah juara dua," ujarnya kepada awak media di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (12/10/2020).
.
Dia juga tidak memperoleh pemberitahuan sebelumnya soal namanya yang tidak masuk daftar peserta MTQ Nasional tahun ini yang akan digelar di Sumbar pada November mendatang. 
.
Informasinya, peserta yang akan dikirim ke tingkat nasional adalah yang ada namanya dalam daftar TC tahap dua mulai 2-9 Oktober 2020 dengan alasan ada kesepakatan antara pelatih dan pihak LPTQ.
.
Yunia berharap bisa mewakili Sumbar sebagai peserta MTQ Nasional. Terkait permasalahan ini, Yunia telah mengadu ke Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. 
.
Menurutnya, dari pertemuan tersebut, gubernur langsung memerintahkan agar Kepala Biro Bina Mental Pemprov Sumbar Syaifullah untuk menindaklanjuti aduan tersebut. 
.
“Kata Pak Gubernur, akan dikaji ulang apa yang terjadi, menelusuri informasi berdasarkan data yang kita berikan,” katanya. 
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment