-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kami Tidak Akan Terbitkan SKCK! Kecam Polisi Bagi Pelajar yang Ikut Demo Omnibus Law

 

Seruan.idPara pelajar yang ikut melakukan aksi demontrasi terkait RUU Cipta Kerja/Omnibus Law sepertinya mendapat kecaman serius dari Pemerintah Kota Depok yang telah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Depok terkait dengan bahasan mengenai pelajar yang ikut melakukan aksi demonstrasi RUU Cipta Kerja/Omnibus Law.

Dalam penyampaiannya, Dedi menjelaskan bahwa selain mendapatkan hukuman drop out (DO) dari sekolah tempat pelajar tersebut menimbah ilmu, para pelajar yang terlibat dalam aski demonstrasi juga bakal kesulitan dalam mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Dimana kita ketahui SKCK memiliki arti sangat penting bagi para pelajar yang nantinya akan mencari pekerjaan dan lain-lain yang berhubungan dengan karir mereka di masa mendatang.

Jadi konsekuensinya selain drop out dari sekolah, mereka (pelajar) yang terlibat unjuk rasa pada saatnya nanti tidak akan dikeluarkan SKCK-nya oleh kepolisian,” kecam Dedi di kantornya pada Senin, (12/10/2020).

Dedi menambahkan, bukannya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  tidak mendukung para buruh yang sedang melakukan aksi. Bahkan ia mengaku bahwa pihaknya telah menyampaikan hal-hal yang masih menjadi perhatian para buruh kepada Menteri Ketenagakerjaan dan Gubernur Jawa Barat.

Tadi kita sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan aliansi federasi buruh Kota Depok, terkait pasal-pasal UU Omnibus Law yang menurut pandangan mereka (buruh) itu sangat merugikan mereka,” ujar Dedi.

Dedi menegaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait hal tersebut melalui Gubernur Jawa Barat.

Kita Sudah membuat surat ke Pak Presiden melalui Menteri Tenaga Kerja dan kepada Pak Gubernur terkait aspirasi buruh bahwasanya mereka menolak UU Cipta Kerja itu,” tegasnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment