-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hati-Hati Berkendara, Operasi Zebra Kembali Digelar Per Hari Ini Hingga 2 Pekan Kedepan

 

Lalu Lintas, Seruan.id – Per hari ini, Senin, (26/10/2020), Operasi Zebra 2020 akan kembali digelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya guna menertibkan pengguna lalu lintas dan keamanan berkendara.

Rencanannya, Operasi Zebra 2020 ini akan dilaksanakan selama dua pekan kedepan, tepatnya hingga Minggu, 8 November 2020 mendatang di beberapa lokasi di ibu kota oleh sejumlah jajaran kepolisian.

Diramkum dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, sosialisasi akan dilakukan di beberapa wilayah, seperti Bundaran HI, Simpang PGC, hingga simpang Mall Pondok Indah Mall.

Di lapangan, para petugas kepolisian tampak membentangkan spanduk besar bertuliskan “Zebra Jaya – 2020 Ditlantas Polda Metro Jaya

Selain itu, mereka juga tidak lupa untuk mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah digiatkan oleh pemerintah.

Pakai Masker keren coy,”

Jaga jarak donk” tulis spanduk imbauan yang dibawa oleh para petugas kepolisian.

Saat dimintai keterangan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan bahwa selama Operasi Zebra  berlangsung, pihaknya akan lebih banyak melakukan tindakan berupa premetif dan preventif dalam Operasi Zebra yang akan dilangsungkan kali ini.

Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lintas, dari pada penegakan hukum,” jelasnya.

Namun walaupun demikian, pihaknya juga tidak akan segan-segan jika menemukan pelanggar yang ketahuan membuat pelanggaran. Pihak kepolisian akan tetap menindak lanjuti.

Dalam Operasi Zebra kali ini, Sambodo menjelaskan bahwa ada tiga jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama mereka dalam menjalankan operasi.

Kemudian untuk sanksi tindak akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar seperti, melawan arus lalu lintas, pelanggaran stop line, dan helm,” terangnya.

Secara detail, Operasi Zebra 2020 akan dilangsungkan selama 14 hari hari, dimana akan dimulai pada hari ini, Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020 mendatang.

Operasi Zebra ini juga akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk Operasi Zebra 2020 ini akan digelar mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment