-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sepele, Namun 3 Hal Ini Dapat Mempengaruhi Jumlah Tabungan Kita

 

Tips, Seruan.id – Setiap orang tentunya menginginkan jumlah tabungan yang banyak pada rekening mereka. Tidak bisa dipungkiri, sebab menabung adalah salah satu cara berinvestasi paling dasar untuk menjamin masa depan setiap individu.

Namun banyak orang yang tidak tahu atau bahkan salah pengertian dalam mewujudkannya. Padahal dengan berhemat saja kita sudah termasuk menabung secara tidak langsung.

Banyak orang-orang di luar sana yang bahkan rela mengikuti cara-cara pakar keuangan demi menabung dengan baik. Padahal dengan memerhatikan tiga hal dasar ini saja, kita bisa menabung lebih banyak dan tentunya akan membuat kita menjalani masa pensiun dengan tenang.

 

Pemilihan Tempat Tinggal yang Tepat

Banyak orang yang ingin hidup dan tinggal di tempat yang mewah seperti kompleks perumahan mewah atau apartemen tanpa memerhatikan kondisi keuangan mereka.

Sebenarnya untuk urusan tempat tinggal tidak perlu berlebihan, yang penting selagi kita nyaman itu tidak menjadi masalah. Pastikan anda hanya mengeluarkan 25% atau kurang dari pendapatan setelah pajak untuk mencicil tempat tinggal.

Sebagai contoh, seorang milliarder bernama Warren Buffet saja hanya membayarkan 0,001% saja untuk biaya perumahannya dari total kekayaannya.

 

Pemilihan Kendaraan yang Tepat

Selain pemilihan tempat tinggal yang tepat, pemilihan kendaraan yang tepat juga sangat berpengaruh terhadap jumlah tabungan kita.

Memiliki kendaraan, terlebih mobil memang sangat diimpikan oleh siapapun. Tapi apakah anda mau hanya karena sebuah mobil, anda harus membayar cicilan besar selama bertahun-tahun?

Nah untuk mengakalinya, lebih baik anda memilih mobil dimana anda bisa membeli lunas di depan, sehingga kedepannya anda tidak perlu pusing memikirkan cicilan dan bisa fokus dalam menabung untuk masa depan yang baik.

 

Makanan Mahal Membuat Tabungan Gagal

Jika diperhatikan, dalam kehidupan sehari-hari  makanan menyumbang 43% dari total pengeluaran tahunan kita.

Namun hal itu sebenarnya dapat kita minimkan dengan memperbanyak makan makanan sendiri atau makan masakan rumah. Disarankan juga agar kita mengurangi jajan makanan ringan atau beli kopi di cafe yang harganya bisa 10 kali lipat dari kopi di warung biasa.

Hal itu tentunya akan membuat kita jauh lebih hemat setiap bulannya dan memungkinkan kita untuk menabung lebih banyak.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment