-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pecah Rekor Lagi, Hari ini Ada Penambahan Pasien Positif Sebanyak 3.622 Orang

Penyebaran virus corona di Indonesia seakan seperti tidak dapat dikendalikan. Hal tersebut terlihat dari penambahan pasien positif yang juga masih tinggi. Hal tersebut juga yang mengakibatkan puncak penyebaran virus corona yang sulit diprediksikan. 

Kamis (3/9/2020), penambahan pasien positif corona memecahkan rekor tertinggi lagi. Penambahan hari ini ada sebanyak 3.622 orang sehingga total kasus terkonfirmasi positif ada sebanyak 184.268 orang. 

Di samping itu, pasien sembuh hari ini ada penambahan sebanyak 2.084 orang sehingga total pasien yang telah sembuh ada sebanyak 132.055 orang. Sementara itu, total pasien yang meninggal ada sebanyak 7.750 orang setelah ada penambahan 134 orang. 

Dalam sepekan terakhir, penambahan pasien yang terkonfirmasi positif jauh lebih tinggi dibandingkan penambahan pasien yang sembuh.

Hal itu tentu semakin membuat para tenaga medis kewalahan dalam menangani pasien corona. 

Di samping itu, seperti dilansir dari okezone.com, Anggota Dewan Pertimbangan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Zaenal Abidin memperkirakan bahwa tenaga kesehatan sudah mulai kewalahan menghadapi peningkatan jumlah pasien yang terjangkit Covid-19.

Mantan Ketua IDI menilai, bahwa IDI menyampaikan adanya 100 dokternya yang telah gugur selama pandemi Covid-19 karena sudah sangat kewalahan lantaran pasien Covid-19 setiap harinya semakin banyak.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment