-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kasihan, Bocah Ini Harus Dilarikan ke RS Setelah Mengira Lem Korea Obat Tetes Mata

 

Seruan.id – Hati-hati saat hendak menggunakan obat tetes mata, jangan sampai salah pakai seperti yang dialami oleh bocah naas asal Sulsel berikut.

Bocah tersebut adalah Muhammad Algazali (5), asal Sulawesi Selatan. Ia terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto akibat meneteskan lem korea atau yang biasa kita sebut lem setan ke matanya.

Pada saat itu mata Algazali mengalami iritasi dan tanpa pikir panjang, ia mengira lem korea yang berada di rumahnya itu adalah obat tetes mata. Ia sangat yakin karena bentuk dan kemasannya yang sangat mirip.

Dia kira obat tetes mata, karena memang bentuknya agak-agak mirip,” terang Ibunda Korban, Inayah, saat ditanyai keterangan.

Inayah menjelaskan kebetulan pada saat itu dirinya sedang tidak berada di rumah. Ia pergi menjenguk saudara yang sedang mengalami musibah kebakaran rumah di Parangkeke. Sebelum kejadian, ia menitipkan Algazali kepada neneknya.

Neneknya saat itu memang sedang sakit mata, mungkin anak saya melihat neneknya menggunakan obat tetes mata sehingga dia mau melakukan hal serupa,” terang Inayah.

Inayah mengaku sangat kaget mendengar kabar tersebut, ia ditelepon dan menerima kabar bahwa anaknya meneteskan lem korea ke matanya.

Keluarga langsung melarikan anak saya ke Puskesmas. Namun di Puskesmas tidak ada dokter, sehingga anak saya harus dirujuk ke rumah sakit,” terangnya.

Beruntungnya, mata Algazali tidak menderita luka serius setelah ditetesi lem korea yang dikenal dengan tenaga rekatnya yang sangat kuat.

Kini Algazali sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya oleh dokter yang menanganinya.

Sudah kami bawa pulang, kondisinya sudah membaik. Hanya saja matanya masih belum bisa terbuka seperti biasa,” ujar Inayah legah setelah membawa anaknya pulang dari rumah sakit.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment