-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hadeuh, Masih Muda Udah Banyak Uban? Nih Cara Menghilangkan Uban Pakai Kulit Kentang!

 

Tips, Seruan.id – Memiliki uban sebelum masanya tentu membuat setiap orang kurang percaya diri untuk tampil di depan umum, tidak terkecuali pria maupun wanita. Bagaimana tidak, hal itu akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik.

Untuk mengatasi uban pada usia dini, setiap orang berusaha melakukan apa saja untuk mengembalikan warna rambutnya menjadi hitam kembali. Ada yang berobat kesana-kemari, ada yang mencari obat instan, bahkan ada yang tidak mau ambil pusing dengan mengecat rambut secara berkala.

Banyak yang rela pergi ke salon atau barbershop untuk mengecat rambut mereka yang beruban menjadi hitam kembali, tentunya dengan biaya yang mahal agar mereka bisa tampil percaya diri di depan umum.

Bahkan tidak sedikit orang, khususnya pria yang memutuskan untuk selalu memakai topi demi menutupi uban-uban mereka yang tumbuh sebelum masanya. Padahal jika terlalu sering menutup bagian rambut dari sinar matahari malah bisa merusaknya.

Seperti kita ketahui, rambut beruban memang tidak mengenal usia. Salah satu penyebabnya diyakini adalah stress. Jika seseorang mudah stress, maka kemungkinannya dia akan lebih cepat mengalami rambut beruban.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi rambut beruban. Namun ada cara yang lebih baik dan alami, tentunya tanpa risiko.

Salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menghitamkan rambut beruban kita adalah kulit kentang yang biasa kita buang.

 

Adapun cara menggunakan kulit kentang untuk mengatasi rambut beruban adalah sebagai berikut;

Pertama, ada baiknya kita memilih kulit kentang yang masih segar. Kalau bisa hindari menggunakan kulit kentang yang sudah berwarna agak kehijau-hijauan,  karena kentang tersebut sudah mengandung racun berbahaya.

Setelah itu, cuci kentang hingga bersih menggunakan air hangat. Setelah bersih, kupas kentang dengan ketebalan 0,5 cm. Rebus kulit kentang selama kurang lebih 30 menit.

Setelah 30 menit, dinginkan rebusan kulit kentang selama beberapa menit lalu saring air kulit kentang dan masukkan ke dalam botol yang bersih dan hieginis.

Rebusan air kulit kentang siap digunakan, semprotkan air rebusan kulit kentang ke rambut anda. Selain itu bisa juga diaplikasikan menggunakan kuas tergantung kenyamanan anda. Diamkan beberapa saat dan jangan lupa bilas sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, lakukan hal tersebut secara berulang (beberapa kali dalam seminggu) dijamin rambut anda hitam kembali.

Good luck!

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment