-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tidak Banyak yang Tahu, Ternyata Air Irisan Mentimun Bisa Sembuhkan Kanker dan Tekanan Darah

 

Tips, Seruan.id - Air irisan mentimun atau yang lebih kerap disebut dengan istilah infused water, ternyata memiliki sejuta manfaat baik bagi tubuh manusia dimana selama ini tidak banyak orang yang tahu.

 

Selain manfaat menyegarkan tenggorokan yang kita rasakan setelah meminum air irisan mentimun, kita juga akan memperoleh banyak manfaat lainnya jika rajin mengomsumsinya.

 

Bagi kamu yang suka minuman manis tapi takut diabetes, maka air irisan mentimun adalah pilihan yang tepat. Air irisan mentimun bisa menjadi pengganti rasa manis yang baik sekaligus menghilangkan rasa dehidrasi pada tubuh dengan cepat.

 

Apalagi pada siang hari yang panas, mengganti es teh manis yang kadar gulanya tinggi dengan air irisan mentimun akan membantu mengontrol kadar gula pada tubuh Anda.

 

Sebab seperti kita ketahui, mentimun kaya akan vitamin C, vitamin A, mangan, molibdenum, antioksidan, dan lain sebagainya.

 

 

Mudah Disajikan

 

Kamu bisa membuatnya kapan pun jika memiliki stok timun di rumah. Hanya dengan mengiris mentimun lalu memasukkannya ke gelas atau botol minum yang sudah diisi air putih.

 

Jika kami pecinta minuman dingin, kamu bisa memasukkan air mentimun ke kulkas untuk beberapa saat untuk memperoleh sensasi ice.

 

 

Apasih Manfaat Air Irisan Mentimun?

 

Membantu Menurunkan Berat Badan


Air irisan mentimun merupakan minuman dengan kadar kalori yang rendah dan serat yang tinggi.

 

Tentunya hal tersebut akan membantu Anda yang sedang diet, karena akan membuatmu selalu merasa kenyang dan menahan rasa lapar secara terus-menerus.

 

 

Mencegah Kanker

 

Mentimun memiliki senyawa cucurbitacins dan sekolompok nutrisi yang disebut lignan, dimana senyawa ini diketahui dapat mencegah kanker.

 

Selain itu, fisetin flavonoid diet pada  mentimun dapat membantu memperlambat perkembangan kanker prostat.

 

 

Menurunkan Tekanan Darah

 

Kalium pada mentimun merupakan elektrolit yang membantu mengatur jumlah natrium yang ditahan oleh ginjal, jadi mengonsumsi air irisan mentimun dapat membantu menurunkan tekanan darah.

 

 

Menghilangkan Dehidrasi pada Tubuh

 

Air merupakan salah satu zat yang paling dibutuhkan oleh tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, dokter menyarankan kita untuk minum setidaknya enam hingga delapan gelas perhari.

 

Dengan mengonsumsi air irisan mentimun, akan membantu melembabkan kulit pada tubuh kita.

 

 

Menjaga Kesehatan Tulang

 

Mentimun merupakan sumber vitamin K terbaik, maka dengan rajin minum air irisan mentimun, tubuh kita akan memperoleh protein yang digunakan untuk membuat tulang dan jaringan yang sehat.

 

 

Meningkatkan Kesehatan Otot

 

Kandungan kalium pada mentimun dapat membantu kesehatan jaringan otot. Dengan minum air irisan mentimun setiap hari dapat membantu memulihkan otot setelah latihan fisik yang berat.

 

 

Menghilangkan Jerawat

 

Air irisan mentimun adalah sumber vitamin B5 yang baik, nah hal tersebut dapat membantu seseorang mengobati jerawat. Selain itu, air irisan mentimun juga dapat menenangkan kulit dari dalam dan luar.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment