-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sejak 2012 Banyak Ilmuwan Menyatakan Dunia akan Kiamat, Benahkah 2020 Awalnya? Ini Tandanya!


Seruan.id – Sejak 2012 lalu, banyak ilmuwan yang memperkirakan bahwa dunia akan kiamat dan hancur lebur tanpa menyisahkan satu jenis mahluk hidup apapun.

Namun untuk pastinya, hingga saat ini belum ada perkiraan-perkiraan ilmuwan tersebut yang terjadi dan menunjukkan tanda-tanda kiamat.

Berbeda dari perkiraan-perkiraan ahli sebelumnya, seorang ilmuwan asal Munich, Jerman bernama Kurzgesagt malah mengatakan bahwa kiamat sebenarnya telah dimulai. Hanya saja, tidak ada manusia yang menyadarinya.

Sejak 2015 silam, Fisikawan asal Munich tersebut telah memerhatikan tanda-tanda akan hancurnya dunia suatu saat nanti. Ia bersama timnya mengungkap secara ilmiah apa saja penyebab yang bisa membuat dunia ini hancur.

Ia mengatakan bahwa awal kiamat ditandai dengan 3 tahapan yang secara perlahan telah merusak dunia dan segala isinya.

Berikut merupakan 3 tanda kiamat yang dijelaskan oleh Ilmuwan asal Munich;

 

Big Rip

Big Rip merupakan tanda awal yang menunjukkan proses pertumbuhan alam semesta yang semakin hari semakin cepat.

Pendapat ini didukung oleh Dr. Matt Pier dari Universitas Portmouth. Ia mengatakan bahwa dalam kurun waktu 5 miliar tahun terakhir alam semesta tumbuh dengan sangat cepat, ditandai dengan munculnya energi gelap.

Seiring berjalannya waktu, energi gelap yang muncul diprediksi akan tumbuh tidak terkendali setara kecepatan cahaya. Sebagai akibatnya, maka galaksi, bintang, hingga planet akan hancur secara total.

 

Big Crunch

Berbeda dari Big Rip, Big Crunch merupakan perubahan kekuatan gravitasi yang semakin saat semakin besar. Akibatnya, jika gaya gravitasi semakin hari semakin besar maka pertumbuhan alam semesta akan berhenti dan cenderung akan semakin mengecil.

Big Cruch akan mengakibatkan galaksi dan seluruh planet saling bertabrakan dan mengakibatkan kiamat.

Sebagian besar ilmuwan percaya bahwa Big Crunch telah dimulai. Sebagai buktinya, mendekatnya Galaksi Andromeda ke Galaksi Bima Sakti akibat gaya gravitasi yang semakin besar.

 

Big Freeze

Tanda ini merupakan tanda terakhir yang ditemukan,  Big Freeze merupakan tanda kiamat paling berbahaya diantara tanda lainnya.  Big Freeze diakibatkan oleh alam semesta yang terus bertumbuh dan menua sehingga tumbuh menjadi sumber radiasi yang bisa menghancurkan bintang.

Akibatnya, apabila bintang dan matahari di alam semesta hancur maka manusia tinggal menunggu waktu saja hingga semua isi bumi membeku akibat kehilangan sinar matahari.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment