-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Satu Orang Dalam Pencarian Akibat Peristiwa Terbaliknya Kapal Dagang KM Eva di Perairan Mentawai

(Ilustrasi) 

Pada Rabu (12/08/2020) dilaporkan bahwa Satu unit Kapal dagang, KM Eva sepanjang 18 meter berwarna hijau, terbalik di sekitar perairan Muara Desa Simatalu Kecamatan Siberut barat. Kejadian terbaliknya kapal tersebut terjadi diduga akibat tingginya gelombang dan kondisi cuaca yang buruk pada saat itu.

Pernyataan dari Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, Akmal mengatakan bahwa baru mendapatkan informasi kejadian tersebut pada siang hari, dimana kejadian sebenarnya terjadi beberapa jam sebelumnya.

"Kita menerima informasi ada kapal terbalik siang ini jam 11.55 WIB. Sementara kejadiannya sekitar jam 09.00 WIB pagi tadi," ujar Akmal Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, rabu (12/8/2020).

Tindakan yang diambil, Selanjutnya tim gabungan dari SAR, TNI/Polri, BPBD, dan masyarakat kemudian berlayar menuju lokasi pada jam 12.19 WIB

Berdasarkan dengan titik koordinat: 1°29'59"S - 98°44'44"E, heading: 302°, dan Jarak : 60 Nautical Mile dari dermaga Tuapejat, Sipora Utara.

kronologis dari kejadian tersebut adalah, Kapal KM Eva yang membawa barang dagangan dari Kota Padang dan mengalami kecelakaan kapal (terbalik) pada rabu (12/8/2020) pagi di Muara Simatalu.

"Estimasi korban berjumlah tiga orang, dua selamat, satu lagi dalam pencarian," ungkap Akmal.

Adapun alat yang digunakan dalam operasi SAR diantaranya, RIB 02 Mentawai, Alat komunikasi (alkom) dan Alat bantu navigasi (albanav), Peralatan Evakuasi, dan Rescue Carrier.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment