-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kabar Gembira: Pemerintah Perpanjang Listrik Gratis Hingga Desember 2020, Cek Syarat Barunya!

 

Seruan.id – Pada April lalu, Pemerintah memberikan stimulus listrik gratis kepada warga dengan daya 450 listrik VA dan subsidi 50% kepada warga dengan daya 900 VA. Awalnya stimulus ini direncenakan bakal berakhir pada bulan Juni lalu dan diperpanjang hingga September 2020 mendatang.

Untuk kabar terbaru, pemerintah mengumumkan kembali perpanjangan program listrik gratis dan subsidi 50% hingga Desember mendatang. Hal ini dilakukan berhubung masih maraknya Covid-19 dan belum stabilnya perekonomian masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Kita tenggarai ekonomi ini akan terus berlanjut dan saudara-saudara kita sepertinya belum recover, negara hadir kembali. Dalam pembahasan antara kementerian dan lembaga, ada Kemenperin, Kemempar, dan lain-lain, akhirnya kita putuskan untuk perpanjang sampai akhir tahun atau Desember 2020,” ujar Rida Mulyana selaku Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dalam Konferensi Pers: Stimulus Keringanan Tagihan Listrik pada Selasa, (11/08/2020).

Kabarnya, stimulus ini menjangkau sekitar 24,16 juta pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dan sekitar 7,72 juta pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA. Maka jika ditotal, subsidi yang diberikan selama 9 bulan mencapai Rp. 12,8 triliun.

Secara overall, ada 24,16 juta pelanggan 450 VA dan 7,2 juta pelanggan 900 VA yang disubsidi. Kira-kira anggaran yang perlu dikeluarkan pemerintah selama 9 bulan Rp. 12,18 triliun di paket pertama ini dan ini sudah disepakati di pemerintahan,” terang Rida.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment