-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Indah Bak Kota Pelangi, Kampung Wisata Warna-Warni Tigarihit, Parapat Diresmikan BPODT

 

Pariwisata, Seruan.id – Bertepatan dengan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) meresmikan Kampung Wisata Warna-Warni Tigarihit, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Arie Prasetyo didampingi oleh Pokdarwis dan Camat Girsang Sipangan Bolon pada Senin, (17/08/2020).

 

Pada kesempatan tersebut, mereka meresmikan Kampung Warna-Warni Tigarihit yang jaraknya tidak jauh dari kota kecil Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

 

Dengan protokol kesehatan yang ketat, kami meresmikan Kampung Wisata Warna-Warni Tigarihit ini,” tegas Arie Prasetyo.

 

Kampung Wisata Warna-Warni Tigarihit berada tepat di Jalan Kolonel TPR Sinaga, tidak jauh dari kota wisata Parapat. 

 

Secara umum, penduduk yang tinggal di kampung ini memang mayoritas bekerja sebagi penggerak sektor pariwisata. Oleh sebab itulah mereka sadar betul, dengan membuat kemajuan semacam ini akan menarik minat wisatawan yang sempat hilang akibat pandemi Covid-19.

 

Mereka mengecat rumah-rumah mereka dengan warna beragam dan menarik namun tidak mencolok agar enak dipandang oleh para wisatawan yang hendak berkunjung. 

Selain itu, mereka mengubah tampilan kampung mereka menjadi instagramable mengingat hampir semua anak-anak muda hobby hunting photo dan ngepost di Instagram.

 

Nah oleh karena itulah BPODT memberi perhatian terhadap Kampung Warna-Warni Tigarihit. Terlebih masyarakat disana sangat mendukung perkembangan pariwisata yang bisa menjadi sumber panghasilan mereka.

 

BPODT tentunya sangat memberi perhatian pada Tigarihit sebagai salah satu destinasj wisata di kawasan Danau Toba. Apalagi masyarakat Tigarihit sangat mendukung hak itu,” tambah Arie Prasetyo.

 

Dengan ini, mereka juga mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Danau Toba, khususnya ke Kampung Warna-Warni Tigarihit, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemintah.

 

Sampai bertemu di Kampung Warna-Warni Tigarihit, ayo ke Toba,” ajak mereka.

 

Source: Wonderful DANAU TOBA

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment