-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hewan Menyeramkan Penghuni Dasar Laut

 

Hewan, Seruan.id – Laut identik dengan kekayaan biotanya yang luar biasa, mulai dari berbagai jenis tumbuhan hingga jutaan spesies hewan yang saking banyaknya, membuat kita sukar untuk mengenalinya satu per satu.

Saat bermain di pinggir laut atau pantai, seringkali kita menemukan hewan-hewan unik mulai dari bentuk, ukuran, hingga warnanya.

Lain lagi saat kita menyelam atau diving, kekayaan laut ternyata tidak hanya sebatas yang kita lihat di permukaannya saja.

Banyak kekayaan laut yang hingga saat ini belum terjamah manusia sama sekali. Sehingga saat kita melihatnya untuk pertama kalinya, akan membuat kita tercengang atau bahkan ketakutan karena bentuk dan ukurannya yang tidak biasa.

Seperti apasih mahluk-mahluk yang menghuni dasar laut yang minim cahaya?

Berikut Seruan.id lansir dari berbagai sumber mahluk (hewan-hewan) yang hidup dan menghuni dasar laut yang dalam:

 

Anglerfish

Ikan ini tinggal di kedalaman 1.524 meter di bawah permukaan laut. Panjangnya bisa mencapai 27 cm hingga 100 cm. Ikan ini merupakan predator yang sangat buas.


Vampire Squid

Cumi-cumi ini dapat ditemukan di kedalaman 600-1000 meter. Bagian tubuh cumi-cumi ini bisa langsung tumbuh setelah terputus dari bagian tubuh lainnya, oleh karena itulah hewan ini disebut sebagai cumi-cumi vampir.


Frilled Shark

Hiu dengan penampilan paling seram ini hidup kedalaman 1.524 meter di bawah permukaan laut. Sama seperti spesies hiu lainnya yang identik dengan ukuran besar, hiu ini bisa mencapai panjang 1,8 meter.


Ghost Shark

Hiu jenis yang satu ini merupakan hiu yang paling jarang ditemukan oleh manusia sepanjang peradaban. Hiu ini hidup di kedalaman 2.590 meter di bawah permukaan laut dan menjadi predator terganas pada daerah teritorialnya.


Barreleye Fish

Ikan ini terkenal dengan bentuk matanya yang lebar dan ditutupi jaringan transparan sehingga seakan-akan terlihat seperti tembus pandang.  Hewan unik sekaligus menyeramkan ini hidup pada kedalaman 2.499 meter di bawah permukaan laut.


 

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment