-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Filipina Tuduh Wanita Indonesia sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri Jolo yang Tewaskan 14 Orang

 

Internasional, Seruan.id – Telah terjadi aksi bom bunuh diri yang menewaskan setidaknya 14 korban jiwa di Kota Jolo, Filipina Selatan. Aksi tidak berperikemanusiaan ini terjadi pada Senin, (24/08/2020) lalu.

Dilansir dari laman ABS-CBN, pelaku bom bunuh diri diduga kuat seorang Wanita Berkewarganegaraan Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Perwira Tinggi Angkatan Bersenjata Filipina, Letnan Jenderal Cirilito Sobejana.

Salah satu pelakunya kemungkinan adalah istri dari pelaku bom bunuh diri pertama di Filipina, yang meledakkan diri di luar kam militer di Kota Indahan, Sulu, pada 2019 lalu,” terang Cirilito.

Ia turut membocorkan identitas pelaku bom bunuh diri pertama di negaranya tersebut.

Nama laki-laki yang menjadi pengebom bunuh diri pertama itu adalah Norman Lasuca,” ujar Cirilito pada media di Filipina.

Jenderal Cirilito juga mengaku bahwa tim penyidik telah mengumpulkan jasad pelaku bom bunuh diri untuk dilakukan tes forensik dan pemeriksaan lebuh lanjut.

 

Kementerian Luar Negeri Indonesia: Belum Ada Konfirmasi Resmi

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan bahwa untuk saat ini, belum ada konfirmasi resmi terkait pemberitaan tersebut. Oleh karena itu, belum tentu pelakunya berkewarganegaraan Indonesia.

Adapun ledakan yang terjadi di Kota Jolo pada Senin, (24/08/2020) lalu setidaknya menewaskan 14 orang korban jiwa dan sekitar 75 orang korban luka-luka.

 

Ledakan Terjadi di Pusat Kota

Seperti yang disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas  Antiterorisme Filipina, Rex Payot kepada wartawan setempat, bahwa ledakan dasyat tersebut terjadi di dekat pusat Kota.

Adapun yang menjadi korban diantaranya adalah tentara yang pada saat itu sedang membantu otoritas sipil melakukan bantuan penanganan pandemi Covid-19 dan beberapa warga sipil yang berada di lokasi ledakan.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment