-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Cerita Orangtua Melihat Wajah Anaknya Terpampang pada Uang Pecahan Baru 75 Ribu Edisi Kemerdekaan

 

Seruan.id – Dikeluarkannya pecahan uang baru  Rp. 75.000 edisi khusus kemerdekaan oleh Bank Indonesia (BI) masih hangat dibicarakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini seorang wanita asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Telly Saubakti menceritakan bagaimana ia terkejut melihat wajah anak perempuannya, Ananda Saubakti (7) tercetak di uang pecahan baru Rp. 75.000.

Sebelumnya ia tidak pernah menyangka akan melihat wajah anaknya pada uang yang dikeluarkan oleh BI pada edisi khusus kemerdekaan tersebut.

Saat ini, Ananda tengah duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 2, SD Negeri Naikoten 1, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Ananda merupakan anak ketiga dari pasangan suami istri, Morris Saubakti dengan Telly Saubakti Saudila, warga Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Berdasarkan cerita Telly, pada tahun 2019 awalnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT meminta foto anaknya untuk dikirim ke Bank Indonesia pusat yang berada di Jakarta untuk diseleksi.

Tepatnya pada 7 Agustus 2019, perwakilan Perum Peruri datang ke Kupang untuk memotret anaknya.

Ia tidak menyangka sedikit pun, anaknya, Ananda terpilih mewakili Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT dalam mengikuti tahap seleksi itu.

Waktu itu, kami belum tahu tujuan pemotretan itu untuk apa, karena katanya rahasia,” ujar Telly pada Selasa, (18/08/2020).

Telly mengaku sangat kaget saat uang pecahan Rp. 75.000 itu keluar dan mendapati wajah anaknya disana.

Ia juga mengaku sangat bangga dengan prestasi anaknya itu yang akan dilihat oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Ia sangat bangga karena anaknya bisa menjadi bagian dari bukti sejarah Indonesia dari generasi ke generasi.

Kami orangtua sangat bangga dan bersyukur, karena anak kami sudah terpilih dan ada fotonya di dalam pecahan uang yang diluncurkan dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia kali ini,” ujar Telly.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment