-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni (Dok. Humas Padang Pariaman) 

Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, Ali Mukhni melakukan tes swab pada Jumat (22/8/2020).

Hasil tes swab tersebut baru keluar pada Minggu (23/8/2020) dan dinyatakan positif Covid-19.

Meski demikian, kondisi yang bersangkutan hingga saat ini diketahui masih sehat dan tidak mengeluhkan gejala sakit apapun.

"Saat ini beliau dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis. Hari ini beliau akan discreening ke rumah sakit utk mencek kondisi klinis," jelas Jasman, Minggu.

Terkait dengan kondisi tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan.

Pasalnya, virus tersebut bisa berpotensi menular kepada siapa saja. Terlebih bagi mereka yang abai dengan protokol kesehatan.

"Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhilah protokol covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah," jelas Jasman.

Sementara itu dari hasil tracing yang dilakukan, sebelum dinyatakan positif Covid-19 tersebut Ali diketahui memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Pada Minggu (16/8/2020), ia bersama anggota DPR RI Mulyadi menghadiri acara deklarasi yang dihadiri ribuan relawan Barisan Dunsanak Mulyadi-Ali Mukhni di Hotel Grand Inna, Padang.

Selanjutnya, pada Senin (17/8/2020), ia juga mengikuti upacara peringatan HUT RI. Setelah itu melakukan perjalanan ke Jakarta.

"Berdasarkan tes swab, Jumat kemaren dan hasilnya keluar pagi ini saya terkonfirmasi positif," kata Ali Mukhni dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Sumber: Kompas.com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment