-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Babi Rusa Asal Indonesia, Diklaim Masyarakat London Sebagai Babi Paling Jelek di Dunia

 

Hewan, Seruan.id – Sebuah Kebun Binatang di London datangkan sepasang babi rusa asal Indonesia dan dinyatakan sebagai babi paling jelek di dunia.

Babi rusa yang didatangkan dari Indonesia tersebut dinamai Budi dan Beth. Beth baru saja berusia dua tahun, sementara Budi berusia satu tahun dan akan tumbuh besar dengan tanduk spiral yang menjadi ciri fisik dari pejantan.

Saat ini kedua babi rusa itu tengah menghabiskan waktu mereka di kandang untuk beberapa minggu sebelum akhirnya nanti dilepas untuk disaksikan oleh pengunjung kebun binatang

Saat pertama kali tiba, hewan bertanduk aneh ini dihubung-hubungkan dengan salah satu karakter pada buku Harry Potter yang ditulis oleh JK Rowling.

Babi itu mirip seperti tokoh dalam Harry Potter, Profesor Lupin yang bisa berubah menjadi serigala pada malam hari dan Jin Dobby,” terang Hannah Joy selaku Petugas Kebun Binatang.

Berdasarkan pengakuan Hannah Joy, ia mengatakan bahwa tidak ada satupun orang yang mengatakan jika babi rusa asal Indonesia tersebut cantik.

Kebanyakan merasa jijik saat melihat warna kulit hewan tersebut yang abu-abu keriput dengan moncong panjang yang selalu basah berlendir.

Pihak kebun binatang mendatangkan hewan tersebut untuk mengikuti program pengembangbiakan internasional untuk spesies babi rusa akibat hewan tersebut kehilangan banyak habitat hidup dan banyak diburu oleh manusia untuk dijual.

Di Indonesia sendiri, babi rusa disebut sebagai babi setan karena tanduk mereka yang panjang dan cacat, yang merupakan gigi yang tumbuh melewati hidung mereka lalu melengkung kebelakang.

Setelah dilepas dari kandang nantinya, pihak Kebun Binatang ingin mengajak pengunjung untuk menyaksikan kedua babi yang dijuluki sebagai babi paling jelek di dunia tersebut.

Kami bertekad untuk mengajak pengunjung untuk berbagi cinta kami kepada babi yang bentuknya unik dan yang terkenal sebagai babi paling jelek di dunia itu,” ujar Joy.

Walaupun banyak yang tidak menyukai babi paling jelek di dunia tersebut, Joy mengatakan bahwa babi rusa memiliki perang penting dalam ekologi hutan.

Babi rusa memiliki peran yang sangat penting dalam ekologi hutan. Mengaduk-aduk tanah dan menyebarkan benih saat mereka mencari makan,” terang Joy.

Mereka sungguh hewan yang luar biasa yang butuh perlindungan kita,” tambahnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment