-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Akibat Pandemi Covid-19, Acara Bersepeda Telanjang di AS Dibatalkan untuk Tahun Ini

  

Internasional, Seruan.id – Maraknya wabah Covid-19 membuat banyak acara-acara tahunan yang sudah menjadi kebiasaan di berbagai negara harus diubah menjadi acara digital, diundur, bahkan banyak acara-acara tahunan yang harus dibatalkan akibat pandemi yang tidak berkesudahan.

Salah satunya datang dari salah satu kota di AS, Philadelphia. Pandemi Covid-19 yang seakan tidak berujung membuat acara bersepeda tanpa busana bernama Philly Naked Bike Ride harus ditiadakan untuk tahun ini.

Acara bersepeda tanpa busana ini merupakan salah satu acara tahunan yang wajib dilaksanakan oleh ribuan warga Philadelphia, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Associated Press, Philly Naked Bike Ride biasanya digelar pada akhir Agustus setiap tahunnya.

Namun akibat pandemi Covid-19 yang masih mengancam, pihak penyelenggara dan para peserta ogah untuk melaksanakannya untuk tahun ini.

Setelah melewati banyak perdebatan, kami merasa bahwa membatalkan acara tahunan ini adalah hal yang paling bertanggungjawab untuk dilakukan,” terang penyelenggara pada laman web resmi mereka.

Walaupun acara tahunan ini dibatalkan, pihak penyelengara tetap menganjurkan para pesepeda untuk tetap bersepeda namun dengan tetap menjaga jarak aman dan mengikuti protokol kesehatan.

Tetaplah bersepeda (dengan tetap menjaga jarak) dan berhati-hatilah,” tambah penyelenggara.

Penyelenggara juga menyesalkan dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada para peserta yang sudah sempat mendaftarkan diri pada acara Philly Naked Bike Ride dan berharap bisa bertemu dan melaksanakan Philly Naked Bike Ride pada tahun 2021.

Kami berharap dapat bertemu Anda tahun depan. Tentunya jika keadaan lebih baik dan lebih sehat,” harap penyelengara.

Saat ditanyai oleh awak media, salah satu pihak penyelengara, Maria Serrahima mengatakan bahwa membatalkan Philly Naked Bike Ride tahun ini adalah taruhan paling aman mengingat pandemi Covid-19 yang masih merajalela.

Ia berharap dengan dibatalkannya acara tahunan ini tidak membuat orang-orang jadi malas bersepeda namun dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Ia juga menjelaskan sejarah dan latar belakang dibuatnya acara bersepeda telanjang ini. Mulanya acaranya ini dibuat untuk mempromosikan body positivy dan memprotes ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

Dalam acara Philly Naked Bike Ride, para peserta yang sudah mendaftar akan mengayuh sepeda sejauh 16 km sambil menikmati pemandangan di sepanjang jalanan Kota Philadelphia.

Hebatnya, acara Philly Naked Bike Ride ini telah berlangsung selama 12 tahun berturut-turut seandainya tidak dibatalkan akibat pandemi Covid-19 pada tahun ini.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment