-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Alami KDRT, Anak 14 Tahun yang Dinikahkan akibat Pandemi Ingin Cerai dan Sekolah Lagi

 

Seruan.id – Selama pandemi Covid-19, dilaporkan ratusan anak di bawah umur terpaksa dinikahkan dengan alasan menghindari zinah dan sulitnya perekonomian keluarga selama pandemi berlangsung.

Namun dari sekian banyak pernikahan anak di bawah umur yang terjadi, banyak yang mengaku menyesal dan ingin kembali sekolah seperti anak remaja pada umumnya.

Nyesel sekali, nyesel,” ujar E, salah satu orangtua yang anaknya dinikahkan pada Mei lalu di salah satu desa di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat diwawancarai awak media, E mengeluarkan semua keluh kesahnya. Ia kelihatan sangat gelisah membayangkan nasib putrinya, M (14) yang sudah menjadi istri orang pada usia yang sangat muda.

Ia mengaku anaknya menerima banyak kelakuan tidak pantas dari suaminya yang juga masih di bawah umur dan labil meskipun mereka  masih berstatus sebagai pengantin baru.

Berdasarkan pengakuan dari anaknya, M beberapa kali mendapat pukulan dan cakaran dari suaminya yang empat tahun lebih tua darinya.

E sangat menyanyangkan hal itu dan menyesal telah mengizinkan putrinya menikah di usia muda.

 

Awalnya Karena Pandemi Covid-19

E menceritakan bagaimana kisah awal putrinya bisa menikah di usia semuda itu, semua itu tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang membuat anaknya tidak bisa masuk sekolah seperti dulu.

E mengatakan, karena anaknya tidak sekolah tatap muka seperti biasa, hal itu membuat putrinya sering pacaran dan pacarnya juga sering ngapel kerumah mereka. Untuk menghindari zinah, mereka pun memutuskan untuk menikah pada saat pandemi.

Dia mau minta kawin setelah tamat SMP, saya larang tapi dia dan pacarnya ngotot harus kawin. Mereka bilang takut diomongin tetangga karena sering jalan berdua, kemana-mana berdua seperti suami-istri,” terang E saat ditanyai.

Desakan itu pun membuat E merestui perkawinan anaknya yang digelar secara agama dan disaksikan banyak orang. Setelah itu, anaknya pindah rumah dan tinggal bersama suaminya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment