-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Warkop ini Sediakan WIFI dan Teh Hangat Gratis untuk Siswa yang Mau Belajar Online


Seruan.id - Warung kopi sederhana di Jl. Raya Kali Pecabean No. 77, Kec. Candi, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur tengah viral di media sosial karena kemuliaan hati pemiliknya.


Pasalnya, warung kopi pinggir jalan yang diketahui bernama Raden Kopi tersebut menyediakan Free Wifi dan teh hangat gratis bagi siswa yang ingin belajar online di warung kopi miliknya.

Free Wifi untuk anak sekolah khusus belajar dan mengerjakan tugas. Boleh pakai HP dan Laptop. Teh hangat gratis,” tulis seseorang di media sosial membagikan poster yang terpampang di depan warung kopi tersebut.

Bukan tanpa alasan, pemilik warung kopi tersebut merasa iba terhadap orangtua siswa yang harus menghabiskan banyak uang untuk membeli kuota anak-anaknya agar bisa mengikuti kelas online/daring.

Selain itu, pemilik warkop juga menyediakan fasilitas lain demi mengikuti protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Gunakan Hand Sanitizer (gratis) secukupnya saat hendak memasuki warkop, Vitamin C, dan tersedia juga Desinfektan,” tulisnya.

Walaupun demikian, tidak semua siswa diperbolehkan masuk ke dalam warkop tersebut. Pemilik warkop tidak ingin pelajar yang mengunjungi warkopnya menyalahgunakan fasilitas yang ia berikan dengan cuma-cuma.

Pemilik warkop hanya menginginkan pelajar SD, SMP/MI,SMA/K dengan seragam lengkap yang bisa menggunakan fasilitas gratis yang ia berikan.

Fasilitas ini hanya untuk pelajar SD, SMP/MI, SMA/K berseragam lengkap,” tulis pemilik warkop pada pamflet di depan warkopnya.

 

Mendapat Komentar Positif dari Netijen

Salut sama warkop, daripada pemerintah yang cuma keluarin statement ga jelas. Lebih baik bertindak daripada berkicau,” komen NM pada postingan yang dibagikan di media sosial Facebook.

Orang kecil ngerti sesama orang gak mampu sampai-sampai menggratiskan fasilitas Wifi bahkan minuman. Semoga lancar buat usahanya,” tulis MB memuji kemuliaan hati pemilik warkop.

Terimakasih buat pedagang warkop sudah menyelamatkan adik-adik penerus bangsa. Tetap semangat bapak,” tulis JJ.

 

Komentar Mengkritik Kebijakan Pemerintah Menutup Sekolah

Warkop bisa beri wifi gratis, masa sekolah gak bisa. Lucu banget sumpah. Sekolah dirumahkan karena takut Covid, lah yang mau belajar online gak punya paket data terpaksa cari wifi keluar rumah. Dari pada ke warkop mending sekolahan aja yang dibuka, kan sama-sama keluar rumah,” tulis RS mengkritik pemerintah dan pihak sekolah.

Think smartlah, yang sekolah itu bukan hanya orang-orang kaya aja yang dengan gampang beli paket data. Kebanyakan yang kurang mampu, yang buat makan dan jajan aja masih pas-pasan. Miris!” tambahnya mengisi kolom komentar.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment