-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Rindu Melihat Samosir Ramai Pengunjung, Dinas Pariwisata Samosir Sapa Wisatawan Lewat Surat Edaran Bupati

Berwisata merupakan salah satu hal yang paling dirindukan oleh semua kalangan masyarakat saat ini.  Apalagi semenjak merabahnya wabah Covid-19, hampir semua masyarakat Indonesia tidak bisa melakukan wisata, baik itu wisata lokal maupun wisata mancanegara.

Dimana masyarakat biasanya melakukan perjalanan wisata setiap weekendnya, setiap akhir bulan, setiap tanggal merah, atau minimal sekali dalam setahun untuk memberi refreshing bagi jiwa dan raga yang penat oleh pekerjaan.

Namun semenjak wabah Covid-19 jangankan setiap weekend, melihat dunia luar saja mustahil rasanya karena dibayang-bayangi oleh bahayanya wabah Covid-19 ditambah program PSBB dari pemerintah untuk membatasi aktifitas masyarakat secara besar-besaran.

Oleh sebab itu, banyak tempat wisata yang terdampak dan terpaksa tutup oleh wabah ini, salah satunya seperti Pariwisata Samosir, Danau Toba yang berada di Sumatera Utara.

Dinas Pariwisata Samosir dengan sigap mengambil langkah mengikuti arahan dari pemerintah untuk menerapkan PSBB dengan menutup segala jenis penunjang pariwisata disana, seperti: penutupan objek wisata, rumah makan/restoran, akomodasi/hotel, dan sebagainya.

Kabar baiknya, baru-baru ini beredar kabar akan diterapkannya program New Normal di Samosir langsung dari Dinas Pariwisata Samosir sendiri.

Dinas Pariwisata Samosir melalui Surat Edaran (SE) dari Bupati Samosir menyapa para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung ke Samosir.

Apa kabar sobat wisata? Tentunya semoga sehat selalu dan terhindar dari Covid-19 ya,” sapa Dinas Pariwisata Samosir melalui postingannya di akun Facebook resmi Dinas Pariwisata Samosir.

Dinas Pariwisata Samosir juga mengatakan telah melakukan sosialisasi penerapan new normal  bidang pariwisata selama bulan Juni lalu dengan mengatur Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk mengelola semua bidang pariwisata yang dibutuhkan.

Setelah melakukan sosialisasi penerapan new normal bidang kepariwisataan selama bulan Juni 2020, yang mengatur Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pengelola objek wisata, rumah makan/restorant, akomodasi/hotel, dan juga SOP untuk tamu/pengunjung, akhirnya kita mulai lakukan ujicoba di bulan Juni ini” tambah Dinas Pariwisata Samosir dalam tulisannya.

Akan tetapi, walaupun akan diterapkan program new normal di bidang wisata, Dinas Pariwisata Samosir akan tetap membatasi wisatawan yang berkunjung ke Samosir.

Tapi, ujicoba ini masih untuk pengunjung yang berdomisili di Kabupaten Samosir ya” tegasnya dalam postingannya.

Selanjutnya, pada Agustus 2020, secara resmi kita akan mulai penerapan berdasarkan Surat Edaran Bupati Samosir No. 25 tahun 2020” tambahnya.

Dalam penerapan ini, Dinas Pariwisata Samosir mengatakan akan mengevaluasi kembali  untuk memastikan bahwa tidak ada penularan Covid-19 yang terjadi dan apakah program yang mereka terapkan berjalan dengan baik.

Nah, sepanjang Juli – Agustus, kita akan lakukan evaluasi secara berskala. Kita berharap semua berjalan dengan baik dan tidak ada penularan Covid-19” tulisnya masih dalam psotingan yang sama.

Adapun hasil dari evaluasi yang mereka lakukan  akan menjadi acuan untuk langkah mereka selanjutnya dalam kemungkinan membuka pariwisata Samosir ke masyarakat luas di luar Kabupaten Samosir.

Hasil dari evaluasi tersebut akan jadi acuan kita untuk membuka pintu bagi wisatawan antar kabupaten/kota di bulan berikutnya. Kita akan kembali melakukan uji coba dan evaluasi secara berskala dan tidak menutup kemungkinan bila dalam ujicoba semua berjalan dengan baik, maka kita akan resmi menerapkan new normal bagi wisatawan antar kota/kabupaten atau bahkan bisa berlanjut untuk wisatawan nusantara. So, mari tetap patuhi SOP yang sudah ditetapkan ya, biar kita bisa menikmati asyiknya berwisata di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga” tambah Dinas Pariwisata Samosir mengajak masyarakat untuk mengikuti SOP yang telah ditetapkan.

Dalam postingannya, Dinas Pariwisata Samosir juga melampirkan Surat Edaran (SE) dari Bupati Samosir yang resmi dan ditandatangani.

(SE: Bupati Samosir

(SE: Bupati Samosir

(SE: Bupati Samosir

(SE: Bupati Samosir

(SE: Bupati Samosir

(SE: Bupati Samosir

Source: Dinas Pariwisata Samosir
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment