-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

RESMI! Indomie Rasa Saksang Babi HOAX, PT Indofood: Kami Sertifikasi HALAL dari MUI

Setelah menggegerkan seluruh penikmat setia indomie, akhirnya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, membuka suara dengan berita beredar yang mengatakan bahwa salah satu dari produk mereka memproduksi indomie dengan varian rasa saksang babi.

Adapun isi berita beredar tersebut memamerkan keragaman kuliner di Indonesia, dimana salah satunya adalah saksang yang merupakan makanan khas dari Sumatera Utara. Berita tersebut memperlihatkan unggahan salah satu netizen yang mengunggah foto kemasan indomie rasa saksang babi.

Hal tersebut tentunya sangat bertentangan dengan sebagian besar masyarakat Indonesia, mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam dimana sangat mengharamkan untuk mengkomsumsi daging babi.

Eh, konfirmasi dong. Ini beneran apa becanda? Aku sudah siap-siap nangis ini,” tanya salah satu netizen setelah membaca berita beredar pada Senin, (20/07/2020).

Ga ada selera humor orang ini, dah jelas ngak mungkin itu di produksi masih aja heboh. Becanda aja gabisa gimana mau maju?  komen salah satu netizen yang menganggap berita tersebut hanya sebagai bahan candaan dan tidak perlu dibawa serius.

Mantap nih kalo beneran ada,” komen yang lain berharap produk tersebut benaran di produksi oleh PT Indofood.

Tidak ingin unggahan yang tidak jelas sumbernya tersebut menghebohkan masyarakat Indonesia, Pihak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, akhirnya buka suara.

Itu hoax. Indofood hanya memproduksi produk halal,” terang Lucy, selaku Media Relations Indofood menanggapi berita beredar.

Elly Putranti, selaku Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, juga memberi penegasan serupa terkait berita beredar.

Yang pasti informasi tersebut hoax karena Indofood hanya memproduksi produk halal,” terang Elly.

Pihak Indomie juga menegaskan komitmennya bahwa seluruh produk Indomie halal dan aman dikomsumsi melalui laman Twitter resmi mereka.

Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikomsumsi, jadi kamu ngak perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu,” tulis pihak Indomie pada Senin, (20/07/2020) pada laman Twitter mereka.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment