-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Raih Anugerah KPAI 2020: Sumbar Sukses dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak

Seruan.id - Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, dinilai Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), memiliki komitmen terhadap perlindungan anak di Indonesia.

Atas komitmen yang telah dilaksanakan, KPAI memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, sebagai daerah terbaik kategori komitmen dalam penyelenggaraan perlindungan anak dan melaporkan capaian berbasis Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara virtual oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhajir Effendy, kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Rabu (22/7), pada momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020.

Selain kepada Gubernur Sumbar, KPAI, juga memberikan penghargaan kepada empat pemerintah provinsi lainnya. Yakni, Pemprov Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, DI Yogyakarta dan Aceh.

Juga ada penyerahan sejumlah penghargaan beberapa kategori nominasi. Di antaranya, kementerian/lembaga yang berkomitmen dalam penyelenggaraan perlidungan anak, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, lembaga penegak hukum, KPAD kabupaten/kota. Selain itu, juga ada kategori nominasi bagi forum anak kepedulian terhadap Covid-19, profesi peduli anak, serta pemberian penghargaan khusus pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersyukur atas penghargaan yang telah diterimanya. Apalagi penghargaan tersebut diterimanya disaat pandemi Covid 19. 

"Terima kasih kepada KPAI yang telah memberikan anugerah ini. Penghargaan ini jadi motivasi kita, bagaimana perlindungan terhadap anak menjadi hal yang penting dalam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara," ujar Irwan Prayitno seusai acara vicon virtual pemberian Anugerah KPAI 2020 pada Rabu (22/7/2020). 
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment