-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Presiden Jokowi Puji dan Apresiasi Penanganan Covid-19 di Sumbar

Seruan.id- Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja 5 gubernur dalam penanganan Covid-19. Salah satunya Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.

Selain Sumbar, provinsi yang dinilai baik dalam penanganan Covid-19 adalah Yogyakarta, Bangka Belitung, Aceh dan Gorontalo.

“Saya mengapresiasi kerja provinsi-provinsi, Bapak Ibu sekalian para gubernur, dan dalam penanganan COVID-19, ini dari seluruh parameter yang kita miliki memang DIY (D.I. Yogyakarta) yang paling baik, Pak Wagub, nggih,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada gubernur dalam rangka percepatan penyerapan APBD 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Rabu (15/07/2020).

“Bangka Belitung, juga masuk, ini yang 5 besar yang baik. Bangka Belitung, Pak Gub. Aceh juga masuk, yang ketiga. Sumbar juga masuk, Sumbar dan Gorontalo,” ujarnya seperti yang dikutip dari situs resmi Sektretariat Kabinet.

Penilaian ini, kata Jokowi berdasarkan parameter yang dimiliki Gugus Tugas Pusat. Namun, daerah lain juga bagus dalam pengendaliannya.

Jokowi mengatakan, para gubernur mesti terus menekan angka kematian. Kemudian meningkatkan kesembuhannya setinggi-tingginya.

“Kalau kasus positifnya sangat sulit, penekanannya ada di dua hal itu. Tapi kalau bisa tiga-tiganya, kasus positifnya turun, berarti positivity rate-ny, persentasenya juga turun. Tetapi angka kesembuhan dinaikkan, angka kematian diturunkan serendah-rendahnya. Bukan barang yang gampang tapi sekali lagi, ini bukan barang yang gampang,” ujarnya.

Jokowi berharap, semuanya bekerja keras dalam mengendalikan Covid-19 maupun ekonomi di Indonesia.

Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment