-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pengguna Iphone Resah, TIKTOK Terciduk Intip Clipboard Pengguna Iphone

Aplikasi TIKTOK di IOS terciduk sering melihat dan membaca clipboard pengguna secara diam-diam. Aksi tersebut tertangkap setelah seorang pengguna menginstal IOS 14 pada Iphonenya. Update sistem operasi memang membawa peningkatan dukungan privasi dan keamanan.

Pengguna tersebut mendapati TikTok mengakses clipboardnya secara terus menerus. Ini terlihat dari notifikasi yang sering muncul dibagian atas layar.

Kejadian itu jelas menggangu penggunna sekaligus membuat mereka khawatir. Sebab, TikTok dikhawatirkan dapat menyalin data pribadi pengguna tanpa izin.

Atas kejadian ini TikTok pun telah buka suara. Perwakilan TikTok menjelaskan bahwa setelah perilisan versi beta dari iOS 14 pada tanggal 22 Juni lalu, Pengguna mendapati notifikasi saat menggunakan sejumlah aplikasi popular.

Hal ini dipicu oleh fitur yang dirancang untuk mengidentifikasi perilaku spam dan berulang. Saat ini mereka telah mengirimkan pembaruan ke APP Store untuk menghapus fitur tersebut.

Untuk pengguna di luar iOS tidak perlu khawatir, sebab fitur tersebut tidak pernah diperkenalkan ke perangkat Android.

“Kami sudah mengirimkan versi update aplikasi kami ke App Store untuk menghapus fitur anti-spam agar tidak membingungkan pengguna. TikTok berkomitmen melindungi privasi pengguna dan bersikap transparan tentang cara kerja apikasi kami,“ ujar juru bicara TikTok.

Sumber: Suara.com

Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Post a Comment