Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Pemerintah Tunda Penerimaan CPNS 2020 dan 2021

(Gambar: Tribunnews)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan 
Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo memastikan tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) periode 2020. Akan tetapi, untuk jabatan khusus seperti Akademi Polisi dan Militer bakal tetap berjalan seperti biasa.

"Rekrutmen CPNS 2 tahun ini tidak ada kecuali kedinasaan yang memang sudah terprogram seperti Akpol, Akmil itu ada, yang lain (CPNS dan PPPK) itu tetap di 2021," ungkap Tjahjo ditemui di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Terkait tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang sempat mengalami penundaan karena COVID-19, rencananya akan digelar Agustus 2020 mendatang.

"Jadwal SKB (seleksi kompetensi Bidang) rencana dilakukan pada akhir Agustus 2020 hingga awal Oktober, atau setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai," ujar Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria dalam Rapat Kerja bersama Komisi II DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Meski begitu, Bima memastikan proses seleksi CPNS 2019 ini akan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Serta, jadwal itu masih memungkinkan berubah dengan tetap menyesuaikan status kedaruratan Virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Selain itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) juga akan berkonsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19 pusat dan daerah terkait diadakannya penyelengaraan SKB tersebut.
Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment