-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

PDI-P: Gibran Punya Modal Menang, Salah Satunya karena Anak Presiden

(Foto: Kompas)

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang memutuskan maju sebagai calon walikota Solo dalam Pilkada 2020 bisa dibilang berjalan dengan mulus. 

Pasalnya, dia telah mengantongi dukungan dari mayoritas partai yang menduduki kursi DPRD Solo. Hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum menentukan sikap.

Melihat hal tersebut, PDI Perjuangan meyakini Gibran akan memenangi Pilkada Solo 2020 dan berpotensi sebagai calon tunggal. 

Politikus PDI-P, Andreas Hugo Pereira mengemukakan beberapa faktor atau modal yang akan memenangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Walikota Solo. 

Anak Presiden
Dia mengatakan bahwa status sebagai anak presiden merupakan modal simbolik yang tidak dimiliki semua orang.

"Itu modal simbolik, nilai tambah yang tidak dimiliki semua orang. Anak presiden pasti selalu memiliki daya tarik sendiri," kata Andreas dalam diskusi daring, Rabu (22/7/2020).

Modal Sosial, Politik, dan Finansial
Menurut Andreas, secara sosial nama Gibran memiliki ketenaran yang tinggi dan secara politik dia telah mengantongi mayoritas dukungan partai. 

Secara finansial juga menurut Andreas, Gibran memiliki ongkos yang cukup untuk kampanye dan membayar para saksi di TPS.

"Itu semua akan menjadi akumulasi elektoral bagi kandidat. Kami mencalonkan kandidat itu mencalonkan untuk menang, apalagi di daerah basis," ujar Andreas. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment